FOLLOW US:


Testimoni Usai Bolt: Ronaldo Lebih Baik dari Messi

08-04-2021 02:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Testimoni Usai Bolt: Ronaldo Lebih Baik dari Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Legenda dunia atletik Usain Bolt mengakui sangat mengagumi Lionel Messi namun ia menegaskanCristiano Ronaldo lebih baik dari La Pulga karena CR7 mampu membuktikan dirinya sukses di lebih dari satu liga.

Bolt adalah mantan sprinter kelas dunia. Ia pernah memecahkan sejumlah rekor di lintasan lari.

Meski berkecimpung di dunia atletik, Bolt juga dikenal jatuh cinta dengan dunia sepak bola. Bahkan pasca pensiun dari dunia atletik, ia sempat berniat terjun sebagai pesepak bola profesional.

Bolt juga dikenal sebagai pendukung berat raksasa Premier League, Manchester United. Ia bahkan sempat mendapat dukungan dari gelandang MU Paul Pogba untuk terjun sebagai pemain sepak bola profesional.

1 dari 2

Ronaldo Atau Messi, Bolt?

Usain Bolt tentu juga sering berkomentar soal sepak bola. Terbaru ia ikut terjun dalam perdebatan tiada akhir terkait rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Perdebatan soal siapa yang lebih baik antara bintang Barcelona dengan Juventus itu memang terus saja mengemuka. Dan ketika Bolt ditanya siapa yang menurutnya lebih baik, ia mengaku jawabannya sebenarnya cukup sulit, meski pada akhirnya ia lebih memilih nama Ronaldo.

“Sulit untuk memilih saya karena saya mendukung Argentina, tetapi saya juga penggemar berat Cristiano Ronaldo,” kata Bolt pada Gazzetta dello Sport.

“Saya mengagumi Ronaldo sejak ia bermain di Manchester United karena saya mendukung Setan Merah. Saya pikir ia memiliki sesuatu yang lebih dari Messi karena ia telah membuktikan dirinya di banyak liga. Jadi saya memilih Ronaldo," tegas Bolt.

2 dari 2

Penasaran Masa Depan Mbappe

Penasaran Masa Depan Mbappe
Lionel Messi dan Kylian Mbappe pada laga Barcelona vs PSG di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions © AP Photo

Usain Bolt menambahkan, saat ini ia terus mengamati perkembangan bintang PSG, Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu sendiri digadang-gadang akan jadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Saat ini Mbappe disebut akan cabut dari PSG. Liverpool dan Real Madrid disebut menjadi kandidat klub barunya.

Ia pun mengaku penasaran akan apa yang bakal terjadi pada Mbappe di masa depan. “Namun, ada banyak pemain muda yang menarik di luar sana," serunya.

"Mbappe, misalnya. Saya sangat menantikan untuk mengetahui masa depan apa yang menanti para talenta muda ini," tandas Bolt.

Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sendiri belakangan ini disebut bakal segera habis. Sebab performa mereka tampak sedikit memudar dalam dua musim belakangan ini. Di sisi lain Kylian Mbappe makin terlihat ganas, dan bersaing dengan pemain muda lainnya dalam urusan mencetak gol, Erling Haaland.

(Gazzetta dello Sport)