FOLLOW US:


Tottenham Dibantai Bayern, Vertonghen: Ini Memalukan

02-10-2019 18:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Tottenham Dibantai Bayern, Vertonghen: Ini Memalukan
Jan Vertonghen © AP Photo

Bola.net - Jan Vertonghen menyebut hasil pertandingan Tottenham vs Bayern Munchen sangatlah buruk dan memalukan.

Tottenham menjamu Bayern di matchday kedua Liga Champions Grup B. Pertandingan itu dilangsungkan di markas Spurs, Tottenham Stadium.

Spurs sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dahulu melalui Son Heung-Min pada menit ke-12.

Namun Bayern bisa membalas dengan cepat melalui Joshua Kimmich pada menit ke-15. Sang tamu bisa unggul lagi pada menit ke-45 melalui Robert Lewandowski.

Serge Gnabry kemudian mencetak dua gol sekaligus untuk membuat Bayern unggul menjadi 1-4, sebelum Harry Kane memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4. Namun setelah itu Gnabry menambah dua gol lagi plus satu gol dari Lewandowski. Tottenham pun kalah 2-7.

1 dari 2

Malu

Usai pertandingan, Vertonghen sempat meladeni wawancara dari media. Ia kemudian ditanya soal mood dari pemain Spurs.

Dikatakannya, semua pemain berada dalam mood yang jelek. Semua pemain merasa malu atas kekalahan telak tersebut.

"Buruk, semuanya menunduk. Semua orang malu dengan hasil ini. Saya pikir semua orang tak akan bisa tidur nyenyak di malam hari, dan mungkin beberapa hari, tentang ini," ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Saya merasa sangat terluka. Semua kata-kata negatif itu. Itu memalukan. Ini hasil yang sangat buruk," keluh Vertonghen.

2 dari 2

Tekad untuk Bangkit

Bek asal Belgia ini mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya merasa telah sangat mengecewakan para fans. Maka dari itu ia pun bertekad untuk segera membawa klub bangkit.

Kebetulan, setelah ini Tottenham akan bermain melawan Brighton di pentas Premier League. Vertonghen pun bertekad untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

“Saya merasa mereka sangat klinis. Tidak pernah ada penjelasan untuk skor seperti ini, tetapi mereka menghukum kami dengan setiap kesalahan yang kami buat. Kami mengecewakan para pemain dan semua orang di klub dengan hasil ini," ujarnya.

“Sangat bagus bahwa pertandingan berikutnya [di Brighton] akan segera datang dalam beberapa hari. Kami harus kembali bersama - dan saya merasa seperti kelompok bersama - untuk mengatasi kekalahan ini. Pertandingan berikutnya pada hari Sabtu akan menjadi momen yang baik untuk menghilangkan [perasaan buruk itu], tidak 100 persen, tetapi sedikit atas perasaan ini,” serunya.

Kekalahan ini membuat Tottenham sejauh ini hanya bisa meraih satu poin di Grup B Liga Champions. Sebab di matchday pertama lalu, Jan Vertonghen dkk bermain imbang lawan Olympiakos. Sementara itu Bayern Munchen berada kokoh di puncak klasemen dengan raihan enam poin.

(Goal International)