FOLLOW US:


Tottenham vs Liverpool, Gelandang Man City Dukung Siapa?

01-06-2019 03:00

 | Yaumil Azis

Tottenham vs Liverpool, Gelandang Man City Dukung Siapa?
Selebrasi Ilkay Gundogan bersama Kyle Walker. © AP Photo

Bola.net - Kemeriahan final Liga Champions 2018/2019 sampai mengundang perhatian dari gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan. Soal tim mana yang ia dukung, pemain asal Jerman itu mengedepankan kewarganegaraannya.

Tottenham dan Liverpool dipertemukan pada laga final yang akan berlangsung pada hari Minggu (2/6) dini hari WIB. Pertandingan yang diyakini akan berjalan sengit tersebut digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Sedikit kilas balik, Liverpool berhasil mencapai final setelah melakukan 'comeback' epik atas Barcelona. Sementara Tottenham sendiri mencapai puncak usai menyingkirkan sang 'Giant Slayer' musim ini, Ajax Amsterdam.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Gundogan Sakit Hati

Gundogan menjadi salah satu sosok yang harus menyaksikan laga seru itu melalui layar kaca. Timnya, Manchester City, menjadi korban keganasan Tottenham pada babak perempat final lalu. Kekalahan itu sendiri cukup membuatnya sakit hati.

"Saya merasa sakit cukup lama," tutur Gundogan kepada SID. "Faktanya, rasa gatal itu telah menyakiti dalam waktu yang lama," lanjutnya.

"Saya benar-benar tidak menyaksikan laga-laga berikutnya, dan lebih memilih berurusan dengan hal lain," tambah eks gelandang Borussia Dortmund tersebut.

2 dari 2

Dukung Jurgen Klopp

Meskipun masih sakit hati, tapi bukan berarti Gundogan akan melewatkan laga penting tersebut begitu saja. Ia mengaku akan mengerahkan seluruh dukungannya kepada rival timnya di ajang Premier League, Liverpool.

"Untuk final, tentu saja, saya akan melihat lingkaran yang privat saja," tambah Gundogan.

"Jika anda menang, saya memilih untuk tidak peduli, tapi andai Jurgen Klopp berhasil memenangkannya bersama Liverpool maka saya pasti akan memberinya ucapan selamat pada keesokan harinya," tandasnya.

Sebagai informasi, Gundogan juga pernah diasuh oleh Klopp saat masih bermain di Borussia Dortmund. Keduanya akhirnya pisah jalan pada tahun 2015, di mana Klopp memutuskan untuk menerima pinangan dari Liverpool.