FOLLOW US:


Tottenham vs Liverpool, Mane Sanjung Aksi Berkelas Alisson

02-06-2019 10:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Tottenham vs Liverpool, Mane Sanjung Aksi Berkelas Alisson
Alisson Becker beraksi di laga Tottenham vs Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Sadio Mane memberikan pujian setinggi langit kepada Alisson Becker usai membawa Liverpool mengalahkan Tottenham di final Liga Champions 2019.

Di laga yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06) dini hari WIB itu, Liverpool tampil di bawah standar. Pasukan Jurgen Klopp ini tak tampil seperti biasanya yang berusaha mendominasi jalannya laga.

Mereka justru kerap direpotkan oleh Spurs. Liverpool juga kalah dalam hal penguasaan bola: 65 persen dibanding 35 persen.

Alhasil Spurs juga mampu menghadirkan sejumlah ancaman bagi Liverpool khususnya pada babak kedua. Gawang The Reds terus digedor oleh Son Heung-Min, Lucas Moura, Harry Kane, hingga Dele Alli.

Tercatat ada 16 tembakan dilepaskan penggawa Spurs. Delapan di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi ancaman-ancaman itu mampu dinetralisir oleh Alisson dengan cekatan.

1 dari 2

Terbaik di Dunia


Usai laga Mane langsung memberikan pujian setinggi langit kepada kiper asal Brasil tersebut. Ia mengaku senang bisa berada satu tim dengan pria yang disebutnya sebagai kiper nomor satu dunia.

"Saya tidak bisa menggambarkan betapa bagusnya Alisson. Saya melihat ia melakukan penyelamatan-penyelamatan luar biasa bagi kami," ujarnya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Kami sangat senang memilikinya di tim kami. Ia membuat kami lebih baik. Bagi saya ia adalah yang terbaik di dunia," pujinya.

"Kami memiliki lebih banyak hal yang akan datang. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi dengan tim ini," koar Mane.

2 dari 2

Mimpi Jadi Kenyataan


Liverpool musim lalu sukses masuk final Liga Champions. Akan tetapi saat itu mereka kalah 3-1 dari Real Madrid.

Sekarang mereka berhasil menebus kekalahan tersebut. Mane pun sangat bahagia karena ia berhasil mewujudkan mimpi menjadi juara kompetisi paling elit di dunia itu.

"Masih jauh, tapi kami akhirnya melakukannya bersama. Itu tidak mudah, tapi itulah yang membuat orang menyukai sepakbola," seru Mane.

"Kami sangat bangga dan sangat senang memenangkan trofi ini. Mimpi telah menjadi kenyataan. Saya tidak bisa mendapatkan yang lebih baik," pungkasnya.