FOLLOW US:


Tundukkan Tim Terbaik di Eropa, Performa PSG Patut Diacungi Jempol

08-04-2021 11:02

 | Aga Deta

Tundukkan Tim Terbaik di Eropa, Performa PSG Patut Diacungi Jempol
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - PSG berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions. Mauricio Pochettino memberikan pujian setinggi langit atas pencapaian timnya tersebut.

PSG menghadapi Bayern di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini dimenangkan Les Parisiens dengan skor 3-2.

Tim tamu memastikan kemenangan lewat brace yang diciptakan Kylian Mbappe dan gol Marquinhos. Sementara Bayern hanya mampu membalas melalui Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Dengan kemenangan ini, PSG hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions. Pertandingan berikutnya akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

1 dari 2

Performa PSG

Pochettino merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnnya. Ia menilai para penggawa PSG sudah tampil luar biasa dalam pertandingan ini.

"Saya senang dengan hasil dan sikap tim, yang menemukan diri mereka dalam situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa," kata Pochettino dilansir laman resmi UEFA.

"Kami perlu memberi selamat kepada para pemain atas pengorbanan mereka dan kami ingin mengulangi penampilan seperti ini."

2 dari 2

Pengorbanan Pemain

Pochettino juga melihat para pemainnya sudah menunjukkan pengorbanan besar saat mengalahkan Bayern Munchen. Karena itu, ia menilai seluruh pemainnya pantas mendapat pujian.

"Lebih mudah menjelaskan pilihan Anda saat menang - semua orang mengira Anda membuat keputusan yang tepat. Tapi pujian layak diberikan kepada para pemain," lanjutnya.

"Ini adalah kualitas mereka yang perlu kami soroti. Mereka melakukan banyak pengorbanan, tetapi kami masih memiliki pertandingan lain untuk dimainkan. Kami tahu leg kedua akan sulit."

Sumber: UEFA