FOLLOW US:


Usai Kalah, Solskjaer Soroti Performa Victor Lindelof

11-04-2019 17:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Usai Kalah, Solskjaer Soroti Performa Victor Lindelof
Victor Lindelof © MUFC Official

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan perhatian khusus terhadap performa Victor Lindelof saat MU dikalahkan Barcelona dini hari tadi.

Manchester United harus tumbang di putaran pertama perempat final Liga Champions musim ini. Berhadapan dengan Barcelona, Setan Merah harus tumbang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Pada laga itu, Solskjaer memasang Victor Lindelof di jantung pertahanan Setan Merah. Bek Timnas Swedia itu tampil cukup disiplin selama 90 menit pertandingan kendati ia gagal mencegah gawang setan merah kebobolan pada laga itu.

Solskjaer merasa timnya termasuk Lindelof tampil cukup baik pada laga itu. "Setelah mereka [Barcelona] mencetak gol, kami berhasil memulihkan permainan kami," ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Seimbangkan Permainan

Menurut pandangan Solskjaer, keberhasilan MU untuk keluar dari tekanan Barcelona itu disebabkan oleh beberapa faktor.

Ia menyebut salah satunya adalah Victor Lindelof yang mampu mengorganisir pertahanan MU dengan baik sehingga gawang mereka tidak bobol lagi hingga laga usai.

"Saya rasa Scott [McTominay], Fred dan Paul [Pogba] berhasil menyeimbangkan permainan kami. Anda juga bisa melihat bagaimana kepemimpinan Victor [Lindelof] hari ini ketika ia menyatukan tim ini saat kami kebobolan."

2 dari 2

Performa Membaik

Solskjaer menilai ketimbang saat dikalahkan PSG, performa skuat Setan Merah kali ini dinilai lebih stabil dan lebih baik.

"Tentu saja kami mengingat pertandingan saat melawan PSG, di mana 10 menit setelah kami kebobolan gol pertama di kandang, permainan kami menjadi kacau balau."

"Hari ini situasi itu tidak terjadi. Tim ini mampu bermain sebagai sebuah tim dan bagi saya ini indikasi bahwa kami sudah belajar dan terus berkembang." tandasnya.