FOLLOW US:


Belgia

13-01-2014 17:58


Bola.net - Belgia adalah salah satu dari tujuh negara pendiri organisasi sepakbola internasional atau biasa kita kenal dengan sebutan FIFA. Sejauh ini, tim berjuluk Les Diables Rouges (Red Devils) telah berpartisipasi sebanyak sebelas kali di ajang Piala Dunia.

Pada Piala Dunia edisi 1986, Belgia bersama dengan generasi emasnya berhasil melaju hingga babak semifinal. Sayang langkah mereka terhenti setelah gagal membendung magis Argentina dengan Diego Maradona-nya yang akhirnya menjadi juara.

Saat ini, skuat Belgia digadang-gadang sebagai generasi emas jilid ke-2. Julukan tersebut memang tidak main-main, pasalnya mulai dari posisi penjaga gawang hingga barisan pemain depan diisi oleh nama-nama yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya seperti Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Eden Hazard, hingga Romelu Lukaku.

Bersama sang pelatih Marc Wilmots yang juga merupakan alumnus dari generasi emas pertama, Belgia akan coba kembali mengguncang panggung Piala Dunia seperti pada edisi Meksiko 1986, atau bahkan melebihinya. Namun, pertama-tama Eden Hazard dkk harus bisa melewati hadangan Rusia, Korea Selatan, dan Aljazair di babak penyisihan grup H.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Sammy Bosut, Thibaut Courtois, Simon Mignolet
Belakang: Toby Alderweireld, Laurent Ciman, Vincent Kompany, Nicolas Lombaerts, Daniel Van Buyten, Anthony Vanden Borre, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen
Tengah: Nacer Chadli, Steven Defour, Moussa Dembele, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Adnan Januzaj
Depan: Romelu Lukaku, Dries Mertens, Kevin Mirallas, Divock Origi
Pelatih: Marc Wilmots

Jadwal pertandingan Grup H
17/06 - 23:00 WIB (Belo Horizonte) Belgia - Aljazair
22/06 - 23:00 WIB (Rio De Janeiro) Belgia - Rusia
27/06 - 03:00 WIB (Sao Paolo) Korea Selatan - Belgia (bola/bola)

Rekomendasi Pilihan



.


Update Terbaru


PROFIL KLUB LAINNYA