FOLLOW US:


3 Alasan Real Madrid Tunjuk Zidane daripada Mourinho

15-03-2019 15:24
3 Alasan Real Madrid Tunjuk Zidane daripada Mourinho
Zinedine Zidane dan Florentino Perez. © AFP

Bola.net - Real Madrid memutuskan mendepak Santiago Solari menyusul hasil buruk yang ditorehkan klub belakangan ini. Zinedine Zidane kemudian ditarik kembali untuk menggantikan posisi Solari.

Baru sembilan bulan yang lalu Zidane mengundurkan diri setelah memimpin Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut. Setelah itu, datang Julen Lopetegui menggantikan posisi Zidane.

Namun, Lopetegui tidak lama bertugas di Santiago Bernabeu. November 2018, ia dipecat dan posisinya digantikan oleh Solari.

Akan tetapi, Solari juga bernasib seperti Lopetegui. Ia diberhentikan usai kekalahan beruntun dari Barcelona dan Real Madrid ditaklukkan oleh Ajax Amsterdam1-4 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) pekan lalu.

Hasil itu membuat Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions. Tak hanya itu, Sergio Ramos dan kolega kini tertinggal 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Kabar Solari akan dipecat Real Madrid telah berhembus sebelum laga melawan Real Valladolid pada akhir pekan lalu. Saat itu, muncul nama Jose Mourinho sebagai kandidat kuat pengganti Solari.

Tapi, Senin (11/3/2019) malam waktu setempat, Real Madrid secara mengejutkan mengumumkan Zidane sebagai pelatih baru. Juru strategi asal Prancis itu dikontrak hingga Juni 2022.

Berikut 3 alasan Real Madrid lebih memilih Zidane ketimbang Mourinho seperti dikutip dari AS: