FOLLOW US:


3 Alternatif Eduardo Camavinga untuk Real Madrid

29-06-2020 14:43

 | Aga Deta

3 Alternatif Eduardo Camavinga untuk Real Madrid
Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga © AP Photo

Bola.net - Eduardo Camavinga masih belum berusia 18 tahun. Namun, gelandang Rennes itu merupakan salah satu pemain yang cukup mengesankan di Ligue 1.

Penampilan Camavinga yang kuat membantu Rennes finis ketiga di klasemen. Tidak mengherankan kalau Real Madrid berminat dengan sang pemain.

Raksasa Spanyol itu melihat sang gelandang bertahan sebagai pengganti jangka panjang yang ideal untuk Casemiro. Pemain Brasil itu merupakan pemain kunci dari skuad Zinedine Zidane.

Tapi Camavinga, yang melakukan debut profesionalnya di usia 16 tahun dan satu bulan, bersiap untuk tetap bertahan di Rennes. Presiden klub, Nicolas Holveck, menegaskan bahwa sang gelandang berkomitmen penuh untuk klub pada musim depan.

Karena itu, Real Madrid harus menunggu satu tahun lagi atau mendatangkan pemain yang lain. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan Los Blancos.

Berikut ini tiga gelandang muda yang bisa didatangkan Real Madrid seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3

Marc Roca – Espanyol

Marc Roca â Espanyol
Marc Roca menjadi andalan di lini tengah Espanyol © Talking La Liga

Pemain berusia 23 tahun ini sudah menjadi batu di lini tengah Espanyol pada musim ini. Banyak yang menganggapnya sebagai penerus yang layak untuk Sergio Busquets di Barcelona.

Roca menjadi bintang pada musim panas lalu karena perannya dalam membantu Spanyol meraih gelar Euro U-21. Dan meski Espanyol berada di posisi terbawah di La Liga musim ini, reputasi sang pemain tetap kuat.

Banyak yang ingin mendapatkan Roca di bursa transfer mendatang jika Espanyol terdegradasi. Tidak seperti Camavinga atau dua pemain lain dalam daftar ini, Roca memiliki pengalaman bermain empat musim di La Liga.

Roca mungkin juga akan menerima peran sebagai pemain cadangan di Santiago Bernabeu pada musim depan sebagai pengganti Casemiro.

2 dari 3

Florentino Luis – Benfica

Florentino Luis â Benfica
Wonderkid Benfica, Florentino Luis © SL Benfica

Pemain lainnya yang, seperti Roca, mungkin bersedia menerima peran sebagai pemain cadangan di Real Madrid pada musim depan adalah Florentino Luis.

Pemain berusia 20 tahun ini adalah produk akademi muda Benfica yang terkenal dan masuk ke tim utama musim lalu. Florentino sudah mencatatkan 29 penampilan untuk klub hingga saat ini.

Menurut laporan, AC Milan menginginkan Florentino pada musim panas ini. Rossoneri mungkin bisa menawarkan sang pemain lebih banyak peluang bermain di Italia dibandingkan dengan Real Madrid.

3 dari 3

Matteo Guendouzi – Arsenal

Matteo Guendouzi â Arsenal
Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. © AP Photo

Alternatif terakhir yang bisa dipertimbangkan Real Madrid adalah Matteo Guendouzi. Masa depan sang pemain di Arsenal sedang menjadi sorotan baru-baru ini.

Seperti kebanyakan pemain seusianya, Guendouzi masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki. Tiga pergantian manajer di Arsenal musim ini tidak membantu, meninggalkannya tanpa peran yang jelas di dalam skuad.

Dan sekarang masa depan Guendouzi sedang tidak menentu menyusul aksi tidak terpujinya saat melawan Brighton. Hal itu sepertinya yang membuat Mikel Arteta mencoret sang pemain dalam kemenangan 2-0 saat melawan Southampton.

Sumber: Ronaldo.com