FOLLOW US:


3 Pemain Arsenal yang Bakal Dapat Berkah dari Kepergian Nacho Monreal

30-08-2019 11:09

 | Aga Deta

3 Pemain Arsenal yang Bakal Dapat Berkah dari Kepergian Nacho Monreal
Nacho Monreal © AFP

Bola.net - Kebersamaan Nacho Monreal dengan Arsenal akan segera berakhir. Bek 33 tahun itu diberitakan akan bergabung dengan Real Sociedad.

Monreal datang ke Arsenal di tahun 2013 silam. Sejak bergabung dari Malaga, pemain Spanyol itu menjadi andalan di sektor bek kiri The Gunners.

Namun, selama dua musim terakhir performa Monreal mulai menurun. Alhasil, manajer Unai Emery akan melepas sang bek pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut Daily Express, Morneal sudah menemukan klub baru. Ia diberitakan akan pulang ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Kepergian Monreal tentu saja akan mengurangi opsi di lini belakang Arsenal. Namun, hal itu bisa menjadi berkah tersendiri buat pemain lainnya.

Berikut ini tiga pemain Arsenal yang akan mendapat keuntungan dari kepergian Nacho Monreal seperti dilansir Football London.

1 dari 3

Sead Kolasinac

Sead Kolasinac
Selebrasi Sead Kolasinac. © ARS

Kolasinac bergabung dengan Arsenal dari Schalke secara gratis pada musim panas 2017. Namun, sang pemain belum mampu menjadi pilihan utama.

Barcelona sempat dikaitkan dengan Kolasinac. Namun, transfer tersebut tidak pernah terwujud dan pemain berusia 26 tahun itu sekarang sepertinya ditakdirkan untuk menjadi pelapis Kieran Tierney.

Kolasinac berpeluang menjadi starter saat Arsenal melawan Tottenham dan sang pemain tentu saja punya tugas berat saat menghadapi Heung-min Son atau Lucas Moura. Dengan Tierney absen hingga Oktober, Kolasinac punya kesempatan untuk meningkatkan permainannya.

2 dari 3

Calum Chambers

Calum Chambers
Calum Chambers © ARS

Calum Chambers pastinya jarang mendapat kesempatan bermain reguler sebagai bek tengah di Arsenal. Sebab, pemain Inggris itu harus bersaing dengan David Luiz, Sokratis atau bahkan Rob Holding.

Namun, Chambers temasuk pemain serba bisa. Ia tentunya bisa bisa dipercaya mengisi posisi fullback.

Chambers sering bermain di posisi bek kanan sebelum bergabung dengan Arsenal. Namun, Hector Bellerin pastinya akan membatasi kesempatan bermainnya di posisi bek kanan.

3 dari 3

Hector Bellerin

Hector Bellerin
Hector Bellerin © BBC

Hector Bellerin pastinya tidak akan mengisi posisi yang ditinggalkan Nacho Monreal. Namun, sang pemain akan menjadi kandidat kapten yang diinginkan Unai Emery.

Setelah Laurent Koscielny hengkang, Monreal didapuk menjadi kapten Arsenal. Namun, kepergian Monreal membuat Emery harus menemukan pemimpin baru.

Bellerin menjadi salah satu kandidat kapten Arsenal selain Granit Xhaka dan Mesut Ozil. Pemain Spanyol itu sudah berada di Arsenal sejak 2013 dan termasuk salah satu pemain senior di skuat The Gunners.

Sumber: Football London