FOLLOW US:


3 Pemain Pinjaman yang Bakal Didepak MU

08-06-2020 12:14

 | Aga Deta

3 Pemain Pinjaman yang Bakal Didepak MU
Bendera Manchester United © AP Photo

Bola.net - Manchester United memiliki rencana transfer yang ambisius di musim panas. Ole Gunnar Solskjaer berencana mendatangkan beberapa pemain lagi untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Solskjaer sebelumnya sudah mendatangkan pemain-pemain seperti Harry Maguire, Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, hingga Bruno Fernandes. Namun, sang manajer masih mengincar beberapa nama lagi.

Sayangnya, pandemi COVID-19 sudah membuat klub-klub di seluruh dunia menderita secara finansial. Itu juga terjadi pada Setan Merah.

Dengan demikian, United harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum mendatangkan pemain baru. Penjualan pemain inilah yang bakal memengaruhi nasib pemain yang sedang dipinjamkan.

Menurut laporan Evening Standard, Setan Merah akan menjual beberapa pemain yang sedang berstatus pinjaman di klub lain. Hal itu tentu saja untuk menambah dana transfer guna membeli pemain baru.

Berikut ini tiga pemain pinjaman yang bakal dijual Manchester United seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 3

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. © twitter.com/Inter_en

Mantan pemain Barcelona ini pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman musim panas lalu. Setan Merah sangat ingin menyingkirkan sang pemain.

Penyerang Chile itu belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Manchester United. Transfernya ke Old Trafford atas desakan Jose Mourinho belum berhasil untuk kedua pihak. Tidak menemukan alternatif lain, klub memutuskan untuk meminjamkannya ke Inter dan kiprahnya di Italia juga tidak berjalan sesuai rencana.

Tidak mendapat tempat reguler di Italia, Sanchez hanya tampil sembilan kali untuk Inter dan mencetak satu kali. Antonio Conte sepertinya tidak tertarik untuk mempertahankan Sanchez pada musim depan.

Kini Ed Woodward harus menemukan klub baru untuk Sanchez. United berharap bisa segera melepas Sanchez di bursa transfer sehingga beban gaji mereka turun secara besar-besaran.

2 dari 3

Chris Smalling

Chris Smalling
Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Pemain internasional Inggris ini bergabung dengan Manchester United pada tahun 2010. Ia sudah tampil secara teratur di barisan pertahanan Setan Merah hingga musim lalu.

Namun, penampilannya berangsur-angsur memburuk. United tidak punya pilihan lain selain mengirimnya dengan status pinjaman ke AS Roma.

Bermain untuk tim Serie A tiba-tiba bisa meningkatkan performa Smalling. Musim ini ia telah tampil 21 kali untuk klub ibukota.

Penampilan Victor Lindelof masih terlihat belum konsisten. Kecuali klub bisa mendatangkan pemain seperti Koulibaly pada musim panas ini, Smalling masih punya ruang di skuad.

3 dari 3

Marcos Rojo

Marcos Rojo
Marcos Rojo © MUFC Official

Pemain Argentina ini bergabung dengan Manchester United pada 2014. Sebelum menjalani masa peminjaman di Estudiantes pada bursa transfer musim dingin baru-baru ini, ia hanya memainkan 76 pertandingan liga untuk Setan Merah.

Sebagai bek tengah, Rojo juga bisa bermain di posisi bek kiri. Namun, kehebatan Rojo sebagai pemain belakang dirusak oleh cedera.

Pemain berusia 30 tahun ini sudah tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Kini, United punya tugas berat untuk menemukan klub baru bagi Rojo dalam waktu dekat.

Sumber: The4thofficial