FOLLOW US:


3 Wonderkid yang Masuk Radar Real Madrid di Musim Panas

29-04-2020 14:29

 | Aga Deta

3 Wonderkid yang Masuk Radar Real Madrid di Musim Panas
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Real Madrid meraih kesuksesan besar selama beberapa tahun terakhir tetapi skuad mereka sekarang sudah mulai termakan usia.. Karena itu, Los Blancos perlu melakukan peremajaan pemain.

Manajemen Real Madrid sudah menyadari hal itu. Mereka mulai mendatangkan pemain yang usia muda. Musim panas lalu, El Real merekrut Ferland Mendy, Luka Jovic, Eder Militao hingga Rodrygo Goes.

Namun para pemain yang direkrut tersebut masih belum bisa mengangkat prestasi Real Madrid. Pasukan Zinedine Zidane terdampar di posisi dua klasemen La Liga sebelum terhenti karena pandemi virus corona Covid-19.

Real Madrid akan kembali meremajakan skuat di akhir musim nanti. Sejumlah pemain muda berbakat akan coba direkrut agar bisa mengembalikan kejayaan klub.

Sejauh ini ada tiga wonderkid yang jadi incaran utama Real Madrid untuk akhir musim nanti. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

1 dari 3

Erling Haaland

Erling Haaland
Erlin Haaland © DFL

Haaland sebenarnya sudah masuk radar Real Madrid sejak Januari 2020. Namun Los Blancos kalah cepat dari Borussia Dortmund yang sukses merekrut Haaland dan Red Bull Salzburg.

Pindah ke Dortmund, ketajaman Haaland makin menggila. Real Madrid pun masih memendam hasrat untuk bisa memiliki pemain muda Norwegia itu.

Haaland disiapkan menjadi pengganti penyerang utama Real Madrid Karim Benzema yang sudah mulai termakan usia.

2 dari 3

Jadon Sancho

Jadon Sancho
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho © AP Photo

Real Madrid butuh winger baru karena akan membuang Gareth Bale akhir musim nanti. Jadon Sancho diincar setelah tampil sangat apik bersama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir.

Buruknya kinerja Eden Hazard pada musim pertamanya di Santiago Bernabeu juga menjadi faktor pemicu Real Madrid mengejar Sancho.

Akan tetapi sangat sulit mendapatkan pemuda Inggris itu. Sancho juga diincar Manchester United (MU). Sejauh ini MU yang dilaporkan berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa Sancho.

3 dari 3

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga
Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga © AP Photo

Eduardo Camavinga merupakan pemain muda berbakat di Liga Prancis. Meski baru berusia 17 tahun Camavinga sudah jadi pilihan utama di Rennes.

Sebelum dihentikan virus corona Covid-19, Camavinga tampil 25 kali bersama Rennes dan menyumbangkan satu gol.

Real Madrid sangat berminat kepada pemain kelahiran Angola tersebut. Camavinga disiapkan menjadi calon penerus Casemiro sebagai gelandang bertahan.

"Ya, Camavinga memiliki kemampuan dan skill untuk bermain bersama Real Madrid," ujar pelatih Rennes Julien Stephan kepada AS bulan lalu.

Sumber asli: AS
Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Adyaksa Vidi, Published 27/4/2020)