FOLLOW US:


3 Pemain yang Harus Tinggalkan Premier League Musim Ini

08-01-2020 13:21

 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Tinggalkan Premier League Musim Ini
Leroy Sane © AP

Bola.net - Bursa transfer pemain kompetisi sepak bola Eropa pada Januari 2020 sudah dibuka. Hal itu menjadi kesempatan bagi pemain untuk mencari suasana baru.

Sampai sejauh ini ada beberapa pemain sudah sudah berhasil menemukan klub baru. Salah satunya adalah Erling Braut Haaland.

Pemain Norwegia itu sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Haaland pada akhirnya memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Bursa transfer musim dingin baru berjalan selama satu pekan. Dengan demikian, para pemain masih punya banyak waktu untuk memikirkan masa depannya.

Sekarang ada banyak pemain di Premier League yang situasinya sedang tidak bagus di klubnya masing-masing. Mungkin sudah saatnya bagi mereka untuk mencari klub baru.

Berikut ini tiga pemain top yang sudah saatnya meninggalkan Premier League seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez
Pedro Rodriguez © Chelsea FC

Pedro mampu meraih kesuksesan di Inggris sejak ia meninggalkan Barcelona ke Chelsea pada musim panas 2015. Pedro telah mencetak 28 gol untuk The Blues dengan 17 assist dalam 121 pertandingan Premier League sejauh ini. Dia juga memenangkan Premier League, Liga Europa, dan Piala FA di Stamford Bridge.

Namun, Pedro sepertinya sudah mencapai ujung jalan di London. Pemain Spanyol itu terlihat tidak masuk dalam rencana Frank Lampard karena baru memainkan lima penampilan di Premier League musim ini. Lampard lebih suka menurunkan Willian di sayap kanan dengan Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, atau Mason Mount tampil di sebelah kiri.

Kontrak Pedro di Chelsea habis pada akhir musim ini dan pemain berusia 32 tahun itu baru-baru ini mengakui akan sangat senang kembali ke Barcelona jika ada kesempatan. Tim-tim seperti Inter Milan dan Real Sociedad dilaporkan tertarik untuk mengamankan servisnya.

2 dari 3

Leroy Sane

Leroy Sane
Leroy Sane (kanan) bersalaman dengan Hamza Mendyl. © AP

Mantan penyerang Schalke 04 ini direkrut oleh Manchester City pada 2016 senilai 37 juta euro. Dua musim pertamanya di bawah asuhan Pep Guardiola sangat mengagumkan. Leroy Sane terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik setelah membantu City meraih gelar Premier League dan Piala EFL pada musim 2017-18.

Namun, musim ketiganya di Stadion Etihad cukup sulit karena dia harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Raheem Sterling dan Riyad Mahrez. Sane dicoret dari skuad Piala Dunia karena penampilannya di tim nasional tidak mengesankan setelah tidak bisa menjadi starter di Premier League.

Penampilan brilian Sterling musim ini mungkin juga tidak akan menguntungkan bagi Sane yang baru pulih dari cedera yang panjang. Sane sempat diincar Bayern Munchen pada awal musim tetapi City menolaknya.

Namun, mengingat keadaan semakin memburuk, Sane mungkin harus segera meninggalkan klub. Berpisah tampaknya merupakan pilihan terbaik bagi kedua belah pihak saat ini.

3 dari 3

Olivier Giroud

Olivier Giroud
Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Olivier Giroud tiba di Chelsea dari Arsenal dengan harga 15 juta euro pada Januari 2018. Dia punya start yang bagus di kasta tertinggi Inggris, mencetak lebih dari 70 gol untuk The Gunners. Namun, dia tidak bisa mempertahankan produktivitas begitu lama.

Karier pemain berusia 33 tahun itu mulai menurun pada hari-hari terakhirnya di Emirates, jadi dia bergabung dengan Chelsea dengan harapan bisa membangkitkan kariernya. Sayangnya, penampilannya untuk The Blues tidak terlalu mengesankan karena hanya mencetak 5 gol di Premier League untuk mereka dalam 3 musim.

Klub-klub seperti Lyon, Marseille, dan Bordeaux sudah menunjukkan minat untuk mengontrak striker Prancis yang baru memainkan 5 penampilan di Premier League musim ini. Kontrak Giroud dengan Chelsea akan habis pada akhir musim sehingga meninggalkan Stamford Bridge akan menjadi pilihan terbaik bagi sang penyerang.

Sumber: Sportskeeda