FOLLOW US:


3 Pemain yang Seharusnya Direkrut Chelsea Ketimbang Christian Pulisic

09-10-2019 12:23

 | Aga Deta

3 Pemain yang Seharusnya Direkrut Chelsea Ketimbang Christian Pulisic
Pemain Chelsea, Christian Pulisic. © Chelsea FC

Bola.net - Christian Pulisic merupakan salah satu pemain baru Chelsea pada musim ini. Ia direkrut dari Borussia Dortmund pada bulan Januari tetapi bergabung ke London Barat pada musim panas kemarin.

Kendati demikian, Pulisic sejauh ini menjalani start yang sulit di Stamford Bridge. Ia sejauh ini masih gagal membuat Frank Lampard terkesan dengan penampilannya.

Pulisic sudah empat laga tidak menjadi starter di skuat Chelsea. Ia bahkan tidak dibawa Lampard saat Chelsea berhadapan dengan Lille di Liga Champions pekan lalu.

Pemain asal Amerika Serikat itu sekarang bisa dibilang tidak menjadi pilihan utama Lampard. Dengan kembalinya Callum Hudson-Odoi, Pulisic tentunya akan bertahan lebih lama berada di bangku cadangan.

Kedatangan Pulisic sejauh ini masih belum bisa memenuhi harapan. Mungkin saja Chelsea sudah salah membeli pemain.

Berikut ini tiga pemain yang seharusnya diboyong Chelsea ketimbang Pulisic seperti dilansir the4thofficial.

1 dari 3

Leon Bailey

Leon Bailey
Leon Bailey © Bundesliga.com

Leon Bailey dari Bayer Leverkusen bisa menjadi alternatif yang ideal untuk Pulisic, terutama karena pemain internasional Jamaika itu adalah individu yang pekerja keras. Dia bersedia berduel dengan lawan dan diberkati dengan kecepatan luar biasa sehingga membuatnya menjadi momok yang menakutkan saat serangan balik.

Aset utama lain dari Bailey adalah pemain berusia 22 tahun itu juga cukup fleksibel. Tidak seperti Pulisic, ia bisa bermain di kedua sisi dan bahkan bisa ikut bertahan. Etos kerjanya dan disiplinnya bisa membuatnya menjadi pemain yang ideal dengan filosofi Lampard di Chelsea.

2 dari 3

Julian Brandt

Julian Brandt
Julian Brandt © DFL

Julian Brandt patut dipertimbangkan. Pemain sayap Jerman itu saat ini dinilai sebagai salah satu penyerang muda Bundesliga yang paling menjanjikan, setelah tampil bagus di Leverkusen.

Brandt cukup berpengalaman untuk pemain seusianya, setelah tampil dalam 172 pertandingan di Bundesliga. Ia dikenal karena kreativitas dan kemampuan tekniknya yang memungkinkannya menciptakan peluang dan bahkan mencetak gol.

Tidak seperti Pulisic, Brandt sering terlibat dalam permainan dan tidak hanya mengisolasi dirinya sendiri di sayap. Brandt merupakan salah penyerang yang ditakuti di Bundesliga dan Chelsea sebenarnya punya kesempatan untuk merekrutnya pada Januari.

Saat ini, Brandt bermain untuk Borussia Dortmund, setelah bergabung dengan Black and Yellows dengan biaya hanya sebesar 25 juta euro di musim panas.

3 dari 3

Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro
Raphael Guerreiro. © AFP

Raphael Guerreiro masih bisa menjadi pilihan untuk Chelsea pada musim panas mendatang terlebih setelah sang pemain dikaitkan dengan kepindahannya ke Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin.

Terlepas dari itu, The Blues bisa saja mengejar pemain internasional Portugal itu pada Januari meski Borussia Dortmund enggan menjualnya. Mantan bintang Lorient itu sangat cocok dengan skema Lampard karena ia tidak hanya bisa tampil sebagai pemain sayap tetapi juga berperan sebagai bek kiri.

Atribut penting lainnya dari permainan Guerreiro adalah ia merupakan seorang playmaker yang cerdik dan juga cukup mahir dari set-piece. Oleh karena itu, dia akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada Pulisic.