FOLLOW US:


3 Striker yang Pantas Gantikan Romelu Lukaku di MU

10-06-2019 13:51

 | Aga Deta

3 Striker yang Pantas Gantikan Romelu Lukaku di MU
Romelu Lukaku © MUFC

Bola.net - Bola.net - Romelu Lukaku berpeluang meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Inter Milan sangat difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Setan Merah jelas membutuhkan striker pengganti apabila Lukaku meninggalkan klub. Ole Gunnar Solksjaer tidak bisa hanya mengandalkan Marcus Rashford saja.

Lukaku ditebus United dengan biaya yang mencapai 75 juta pounds. Akan tetapi, pemain Belgia itu belum bisa memenuhi ekspektasi dan potensinya di Old Trafford.

Karena itu, Setan Merah tentu tidak akan keberatan untuk menjual Lukaku. Uang penjualan pemain berusia 26 tahun itu bisa digunakan untuk membeli striker lainnya.

Ada beberapa striker yang bisa dipertimbangkan Solskjaer di bursa transfer. Beberapa di antaranya kemungkinan bisa memimpin lini depan Setan Merah selama bertahun-tahun.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Lukaku di Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Mauro Icardi

Mauro Icardi
Mauro Icardi © AFP

Jika Romelu Lukaku pergi, bos Manchester United mungkin ingin menambahkan striker kelas dunia ke dalam daftar belanjanya.

Mengingat Rashford masih sangat muda, seorang striker dengan pengalaman mencetak gol di level atas akan sangat berguna. Jadi, Mauro Icardi akan menjadi rekrutan yang sempurna untuk Setan Merah dan perselisihannya dengan manajemen Inter mungkin bisa dimanfaatkan United.

Icardi akan menjadi solusi di lini depan United karena pemain Argentina itu adalah pencetak gol yang tajam dan jiwa kepemimpinannya juga sangat dibutuhkan di Old Trafford. Menurut beberapa laporan, United sedang mempertimbangkan untuk menukar Lukaku dengan Icardi dan kesepakatan ini bisa menguntungkan semua pihak.

2 dari 3

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann © AP Photo

Salah satu saga transfer terbesar pada musim panas ini melibatkan Antoine Griezmann. Dia sudah mengumumkan akan meninggalkan Atletico Madrid dan sejak itu, banyak klub telah dikaitkan dengan sang pemain. Manchester United adalah salah satu klub yang akan dikaitkan dengannya.

Griezmann akan menjadi pembelian bagus dan dia akan cocok dengan sistem Solskjaer di Manchester United. Pemain Prancis itu sekarang sedang berada dalam puncak permainannya dan dia adalah talenta kelas dunia.

Tidak banyak klub yang mampu membayar gaji Griezmann dan United mampu melakukannya. United sudah sejak lama berminat merekrut Griezmann dan hanya waktu yang akan menjawab apakah Griezmann akan bergabung dengan Setan Merah.

3 dari 3

Moussa Dembele

Moussa Dembele
Thiago Silva kewalahan menghadapi akselerasi Moussa Dembele. © AFP

Dembele saat ini bermain untuk Lyon di Ligue 1 dan pada musim pertamanya di klub Prancis, Dembele mencetak 20 gol. Itu statistik yang tidak buruk bagi pemain berusia 22 tahun.

Dembele bisa menggantkan Lukaku di Old Trafford. Pemain berusia 22 tahun itu bersama Rashford bisa membentuk duet yang mematikan karena punya kecepatan dan insting gol.

Tidak mudah melakukan negosiasi dengan Lyon tetapi kedua klub masih bisa mencapai kesepakatan. United tentu saja tertarik pada servisnya dan belum lama ini, laporan di Perancis menunjukkan bahwa United bahkan sudah mengajukan tawaran untuk striker muda itu.