4 Juru Gedor Semifinalis Liga Champions 2021/22: Siapa Bisa Geser Lewandowski?

Aga Deta | 14 April 2022 11:13
Ekspresi Pemain Real Madrid Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Chelsea dalam duel Liga Champions 2021/22 di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski berstatus sebagai top skor Liga Champions 2021/2022. Penyerang Bayern Munchen tersebut sudah mencetak 13 gol sepanjang penampilannya musim ini.

Namun, pundi-pundi gol Lewandowski musim ini dipastikan tak bakal bertambah. Pasalnya, langkah Bayern terhenti pada fase perempat final setelah disingkirkan Villarreal.

Posisi Lewandowski di puncak daftar top skor Liga Champions 2021/2022 juga rentan dikudeta. Pelakunya adalah para penyerang yang timnya belum tersingkir dari kompetisi.

Berikut ini empat pemain dari semifinalis Liga Champions 2021/22 yang berpeluang merebut gelar top skor.

1 dari 4 halaman

Arnaut Danjuma

Pemain Villarreal Arnaut Danjuma. (c) AP Photo

Arnaut Danjuma adalah pemain andalan di lini serang Villarreal. Winger asal Belanda tersebut tampil cukup baik untuk tim asuhan Unai Emery sejauh ini.

Danjuma menjadi pencetak gol terbanyak untuk Villarreal di Liga Champions musim ini. Danjuma telah mencetak enam gol dari 10 pertandingan.

Perolehan gol Danjuma mungkin terpaut sangat jauh dari Robert Lewandowski. Namun, dia punya dua laga semifinal dan satu final untuk menambah koleksi golnya.

2 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Ekspresi Riyad Mahrez pada laga Derbi Manchester di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Manchester City tidak punya striker murni setelah kepergian Sergio Aguero. Namun, Josep Guardiola bisa memaksimalkan pemain sayapnya menjadi senjata yang mematikan di depan gawang lawan.

Riyad Mahrez menunjukkan performa yang cukup bagus dalam ajang Liga Champions musim ini. Dia sudah mencetak enam gol dari 10 pertandingan.

Melihat performanya, Mahrez sepertinya akan terus menjadi andalan di lini serang Manchester City pada babak semifinal dan bahkan jika mereka masuk ke final. Mahrez bisa kembali mencetak gol pada ketiga pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Watford di pekan ke-31 Premier League 2021-22 di Anfield, Sabtu (02/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Mohamed Salah tampil sangat subur pada musim ini. Penyerang internasional Mesir itu menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League dengan 20 gol.

Di Liga Champions musim ini, Salah juga sangat berbahaya di depan gawang lawan. Mantan penggawa Chelsea tersebut telah mencetak delapan gol dari 10 pertandingan.

Salah terpaut lima gol dari Robert Lewandowski. Pemain berusia 29 tahun tersebut mungkin bisa menambah koleksi golnya saat Liverpool bertanding di semifinal atau bahkan di final Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Karim Benzema

Selebrasi gol Karim Benzema pada laga Chelsea vs Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Satu-satunya pemain yang berpeluang besar menggeser posisi Robert Lewandowski di puncak daftar top skor Liga Champions 2021/2022 adalah Karim Benzema. Striker Real Madrid itu memang sedang berada dalam performa terbaiknya.

Benzema sudah mencetak 12 gol dalam sembilan laga Liga Champions 2021/2022. Bomber asal Prancis tersebut hanya terpaut satu gol saja dari Lewandowski.

Real Madrid punya tiga pertandingan apabila mereka bisa sampai ke final. Benzema kemungkinan besar akan kembali menjebol gawang lawan pada pertandingan sisa Liga Champions musim ini.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR