5 Alasan Manchester United Tidak Boleh Jual Cristiano Ronaldo

Aga Deta | 9 Mei 2022 12:43
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menjalani musim yang sangat mengecewakan pada 2021/2022. Mereka kabarnya siap merombak skuatnya secara besar-besaran pada musim panas nanti.

Erik ten Hag akan melatih Manchester United pada musim depan. Pria asal Belanda tersebut diharapkan bisa membangun skuat yang mampu menghadapi tantangan di semua kompetisi.

Menurut wartawan Portugal Pedro Almeida, Cristiano Ronaldo mungkin bukan bagian dari rencana Ten Hag untuk musim 2022/2023. Dia bisa dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ronaldo sudah menunjukkan performa yang cukup bagus setelah kembali ke Old Trafford. Tetapi, apakah melepas bintang Portugal tersebut adalah keputusan yang ideal untuk Setan Merah?

Berikut ini 5 alasan mengapa Manchester United tidak boleh menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

1 dari 5 halaman

Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini

Dua bintang Manchester United, Juan Mata dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo memang mendapat banyak kritik setelah kembali ke Manchester United. Namun, dia tidak diragukan lagi merupakan pemain terbaik Setan Merah sepanjang musim 2021/2022.

Ronaldo telah menunjukkan performa yang cukup konsisten dan telah menjadi penentu kemenangan dalam sejumlah laga. Dia telah mencetak 24 gol dan memberikan tiga assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi buat Man Utd sejauh musim ini.

Ronaldo juga hampir seorang diri menyeret timnya melewati babak grup Liga Champions. Tak ada pemain MU lainnya yang tampil lebih baik dari Ronaldo pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Tampil Luar Biasa di Fase Akhir Kompetisi

Cristiano Ronaldo dikawal pemain lawan di laga Manchester United vs Brentford, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Salah satu kritik utama kepada Manchester United saat memulangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu adalah usianya. Pada usia 37 tahun, Ronaldo tampaknya sudah habis, tapi dia tidak bermain seperti itu.

Buat pemain yang berusia 37 tahun, Ronaldo sudah menunjukkan tingkat intensitas yang luar biasa. Selain itu, dia juga meningkat dalam beberapa bulan terakhir dan dalam performa mencetak gol yang bagus.

Ronaldo juga telah memperbaiki permainannya dan juga meningkatkan kontribusi di pertahanan. Dalam tujuh penampilan terakhirnya di Premier League untuk Manchester United, Ronaldo mencetak sembilan gol.

Akan menjadi kerugian besar bagi Setan Merah jika pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut tidak ada di Old Trafford pada musim depan.

3 dari 5 halaman

Pemain Sempurna di Ruang Ganti Selama MU Membangun Kembali skuat

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Manchester United vs Chelsea, Jumat (29/4/2022) (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo telah memenangkan hampir semua yang bisa dimenangkan di dunia sepak bola. Dia adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa, dan masih kuat pada usia 37 tahun. Ada banyak hal yang dapat dipelajari semua pemain di Manchester United dari Ronaldo.

Erik ten Hag sangat senang membangun skuat muda dan mempromosikan banyak pemain muda ke tim utama. Para pemain ini tidak mungkin berharap memiliki mentor yang lebih baik dari Ronaldo.

Membangun kembali skuat selalu sulit untuk dilakukan dan tim membutuhkan kepribadian yang kuat di ruang ganti untuk menjalani masa-masa sulit seperti itu. MU mempunyai kandidat sempurna untuk situasi seperti itu dalam diri Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Bisa Fokus Perkuat Pertahanan dan Lini Tengah

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam duel Manchester United vs Chelsea, Jumat (29/4/2022) (c) AP Photo

Manchester United harus memperkuat lini tengah dan pertahanan mereka musim panas ini. Prioritas mereka adalah merekrut gelandang baru dan mendatangkan mitra yang lebih dapat diandalkan untuk Raphael Varane.

Setan Merah juga dapat melakukan upgrade pada full-back mereka. Jika melepas Crisitano Ronaldo pada musim panas, maka Manchester United harus menyediakan dana untuk mendatangkan striker baru.

Tetapi, sebelum mereka melakukan itu, mereka perlu memperkuat tulang punggung tim dan memiliki Ronaldo dalam daftar skuat membantu MU fokus untuk memperkuat posisi yang tepat.

5 dari 5 halaman

Pemain Sempurna untuk Menggantikan Harry Maguire Sebagai Kapten

Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Harry Maguire sedang menjalani periode yang sangat sulit dalam kariernya. Dia terlihat kurang percaya diri dan sangat sering melakukan kesalahan pada musim ini. Karena itu, Maguire dianggap sudah tidak layak menjadi kapten Manchester United lagi.

Sulit bagi tim untuk melihat pemain yang berkinerja buruk dan mengambil inspirasi darinya. Karena itu, Manchester United membutuhkan pemimpin baru dalam tim dan Cristiano Ronaldo hanya akan menjadi pilihan yang logis.

Ronaldo adalah seorang pemimpin yang tepat karena dia benci kalah, sangat berpengaruh di ruang ganti dan memimpin dengan memberi contoh. Dia saat ini juga menjabat sebagai kapten timnas Portugal.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR