5 Alternatif untuk MU Setelah Gagal Dapatkan Jonathan Clauss

Aga Deta | 21 Juli 2022 15:08
Marco Verratti (kiri, PSG) vs Jonathan Clauss (kanan, Lens) di laga Lens vs PSG, Ligue 1 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Keinginan Manchester United untuk mendatangkan Jonathan Clauss dari RC Lens bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, sang pemain akan segera pindah ke Marseille.

Clauss menampilkan performa apik bagi Lens pada musim lalu. Dia total berhasil mendulang 11 assist dan lima gol.

Alhasil, pemain asal Prancis itu menarik perhatian berbagai tim Eropa. Manchester United dilaporkan tertarik mendatangkan Clauss untuk memperkuat sektor fullback.

Akan tetapi, Marseille berhasil memenangkan perburuan Clauss. Pemain berusia 29 tahun itu akan segera bergabung dengan tim asuhan Igor Tudor tersebut.

Setelah gagal mendapatkan Clauss, Manchester United bisa mempertimbangkan opsi lainnya. Berikut lima fullback yang bisa dikejar Setan Merah.

1 dari 5 halaman

Kyle Walker-Peters

Aksi Kyle Walker-Peters (kanan) dalam laga Southampton vs Liverpool, Selasa (5/1/2021) (c) Pool PA via AP Photo

Kyle Walker-Peters kesulitan mendapat tempat utama di skuat Tottenham. Alhasil, bek sayap asal Inggris tersebut kemudian hengkang ke Southampton.

Walker-Peters mendapat menit bermain yang cukup bersama The Saints. Dia sudah memainkan 82 penampilan di seluruh ajang selama dua setengah musim di St Mary's Stadium.

Walker-Peters kini masuk radar tim-tim besar berkat penampilan apiknya bersama Southampton. Sang pemain dirumorkan menjadi incaran Manchester United pada musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Tariq Lamptey

Pemain Brighton Tariq Lamptey dalam laga kontra Tottenham pada ajang Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Tariq Lamptey pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Setelah membuat satu penampilan di Premier League bersama The Blues, Lamptey kemudian dilepas ke Brighton & Hove Albion pada 31 Januari 2020 lalu.

Lamptey berkembang pesat bersama The Seagulls. Dia tampil reguler untuk tim asuhan Graham Potter dan menunjukkan performa impresif di Premier League.

Sampai sejauh ini, Lamptey sudah memainkan 51 pertandingan dengan mencetak satu gol dan enam assist untuk Brighton. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League termasuk Manchester United.

3 dari 5 halaman

Sergino Dest

Aksi Sergino Dest pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (c) AP Photo

Sergino Dest merupakan fullback muda yang bermain untuk Barcelona. Pemain timnas Amerika Serikat itu membela Blaugrana sejak tahun 2020.

Total Dest telah membuat 72 penampilan di tim utama Barcelona sejak datang dari Ajax Amsterdam pada 2020 lalu. Dia berhasil mencetak tiga gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

Dest masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai tahun 2025. Namun, pemain berusia 21 tahun dikabarkan bakal dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Jurrien Timber

Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official

Jurrien Timber menjadi target Manchester United pada musim panas ini. Erik Ten Hag ingin memboyong pemain berusia 21 tahun tersebut ke OLd Trafford.

Timber merupakan salah satu pemain penting Ten Hag saat menangani Ajax. Dia membuat 39 penampilan dengan mencetak tiga gol pada musim lalu.

Namun, untuk mendapatkan Timber bukan perkara mudah. Pasalnya sang pemain dikabarkan masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Ajax dalam waktu dekat ini.

5 dari 5 halaman

Malo Gusto

Malo Gusto adalah salah satu pemain jebolan akademi Lyon. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil mencatatkan debut untuk klub asal Prancis tersebut pada Januari 2021.

Musim lalu Gusto mendapat kesempatan bermain reguler di bawah pelatih Peter Bosz. Dia mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi satu gol dan lima assist.

Gusto dikontrak Lyon hingga 30 Juni 2024. Dia sudah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia di posisinya sekarang.

Sumber: Mirror

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR