5 Pemain yang Harus Tinggalkan Chelsea untuk Selamatkan Kariernya

Aga Deta | 9 Mei 2022 14:27
Aksi Romelu Lukaku pada duel melawan Crystal Palace pada pekan ke-26 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea merupakan salah satu klub besar di Inggris pada saat ini. The Blues dikenal sebagai salah satu klub yang kerap mendatangkan sejumlah pemain terbaik dalam sepak bola.

Namun, banyak pemain yang tidak bisa menemukan karier terbaiknya saat berseragam Chelsea. Meski punya kemampuan hebat, tak sedikit pemain yang kemudian meredup setelah datang ke Stamford Bridge.

Hal itu bisa turut terlihat pada musim ini. Sejumlah pemain gagal menunjukkan performa terbaiknya sejak berlabuh di Chelsea. Kehadiran pelatih Thomas Tuchel juga tak membantu pemain-pemain tersebut untuk bersinar.

Berikut lima pemain yang harus meninggalkan Chelsea demi selamatkan kariernya.

1 dari 5 halaman

Kenedy

Chelsea membeli Kenedy dari Fluminense pada 2015 lalu. Namun, gelandang asal Brasil tersebut lebih sering dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Watford, Newcastle, Getafe, Granada hingga Flamengo.

Kenedy dipanggil kembali ke Chelsea dari masa pinjamannya di Flamengo pada Januari tahun ini. Dia diplot untuk menggantikan Ben Chilwell yang mengalami cedera.

Namun, sejak kembali ke Stamford Bridge, Kenedy tidak mendapat waktu bermain yang cukup dari Thomas Tuchel. Kenedy sudah tidak punya masa depan di Chelsea dan sudah saatnya meninggalkan klub secara permanen.

2 dari 5 halaman

Malang Sarr

Aksi Malang Sarr pada laga melawan Brentford vs Chelsea di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Malang Sarr pernah dianggap sebagai salah satu talenta Prancis yang bakal bersinar di klub besar Eropa. Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan sang pemain dari Nice pada 2020 lalu.

Namun, Sarr menjadi pemain yang terlupakan setelah datang ke Stamford Bridge. Pemain berusia 23 tahun tersebut jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Pada musim ini, Sarr baru tampil sebanyak tujuh kali dalam ajang Premier League. Bursa transfer musim panas mendatang mungkin bisa jadi jalan keluar bagi sang pemain.

3 dari 5 halaman

Kepa Arrizabalaga

Aksi Kepa Arrizabalaga pada laga Carabao Cup melawan Tottenham (c) AP Photo

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea pada 2018 dengan status sebagai kiper termahal dunia. Namun, harga mahal tak menjaminnya untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Blues.

Kepa memang sempat menjadi kiper utama Chelsea. Namun, pemain asal Spanyol tersebut tersisih ke bangku cadangan setelah penurunan performa dan kedatangan Edouard Mendy.

Sebagai kiper pilihan kedua, Kepa baru tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi musim ini. Kiper berusia 27 tahun tersebut sering disebut bakal kembali ke Spanyol pada musim depan.

4 dari 5 halaman

Christian Pulisic

Duel Casemiro dan Christian Pulisic pada laga Chelsea vs Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Christian Pulisic tampil cukup baik di Chelsea pada era Frank Lampard. Namun, pemain asal Amerika Serikat tersebut tidak terlihat konsisten pada musim ini.

Pulisic tampaknya tidak dinilai tinggi oleh Thomas Tuchel. Bahkan dia sering dimainkan di luar posisinya, terutama sebagai bek sayap dan false nine sehingga membuat penampilannya tidak maksimal.

Musim ini, Pulisic baru mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi. Dia banyak dikaitkan dengan pintu keluar dari Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

5 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Chelsea memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan pada musim panas kemarin. Striker asal Belgia tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini serang The Blues.

Namun, penampilan Lukaku pada periode keduanya bersama Chelsea tidak sesuai harapan. Dia terlihat kesulitan mencetak gol dan baru mengemas tujuh gol dari 24 pertandingan dalam ajang Premier League.

Kini masa depan Lukaku bersama Chelsea sedang diselimuti spekulasi. Pemain berusia 29 tahun tersebut disebut-sebut bakal meninggalkan The Blues pada musim panas mendatang.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR