FOLLOW US:


5 Calon Pelabuhan Baru Dani Alves Musim Depan

09-07-2019 15:10

 | Aga Deta

5 Calon Pelabuhan Baru Dani Alves Musim Depan
Daniel Alves menjadi kapten Brasil di Copa America 2019. Dia adalah pemain paling senior di Brasil dengan usia 36 tahun. © AP Photo

Bola.net - Dani Alves saat ini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan PSG. Kontrak pemain asal Brasil itu di Paris sudah berakhir pada musim panas ini.

Alves bergabung dengan PSG pada tahun 2017. Setelah dua tahun bermain di Ligue 1, Alves siap mencari tantangan baru di tempat lain.

Alves saat ini memang sudah berusia 36 tahun. Akan tetapi, sang pemain masih menjadi properti panas di bursa transfer musim panas ini.

Penampilan Alves saat ini masih belum terlihat menurun. Ia baru saja membantu Brasil memenangkan Copa America 2019 dan terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Dalam sepanjang kariernya, Alves sudah mengoleksi 40 trofi dan menjadi pemain pertama yang mencapainya. Dengan reputasi yang dimilikinya, sang pemain tentu saja tidak akan kesulitan mencari klub baru.

Berikut ini 5 potensi tujuan untuk karier Dani Alves berikutnya seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

MLS

MLS
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol debutnya bersama LA Galaxy © LA Galaxy Twitter

Liga Amerika Serikat bisa menjadi salah satu tujuan Dani Alves karena ia mungkin akan datang ke sini untuk menyelesaikan kariernya.

Namun, penampilan Alves masih belum menurun. Ia masih bisa bermain selama dua tahun lagi di liga papan atas.

MLS memang terlihat seperti cara ideal untuk pensiun. Melihat Dani Alves bermain di Amerika Serikat akan menjadi kemewahan tersendri bagi orang Amerika yang menyukai olahraga ini.

Klub-klub yang bisa menampung pemain veteran itu adalah LA Galaxy, LAFC, DC United, atau New York City FC. Namun pada kenyataannya, klub lainnya di AS memang bisa mengontraknya karena mereka memiliki uang.

2 dari 5

Bayern Munchen

Bayern Munchen
Niko Kovac © AFP

Raksasa Jerman itu sekarang melakukan perubahan untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Karena itu, merekrut Dani Alves sepertinya bukan ide yang buruk buat mereka.

Pemain Brasil adalah tipe talenta ideal yang disukai Bayern. Pemain veteran itu bisa menjadi mentor untuk generasi muda dan juga memberikan hasil yang mengesankan.

Juara Bundesliga itu saat ini pasti suka memiliki bek kanan asal Brasil tersebut di tim mereka. Mereka baru saja mengucapkan selamat tinggal kepada Rafinha dan Dani Alves tentu akan dianggap sebagai peningkatan meskipun usianya sudah tidak muda.

3 dari 5

Manchester City

Manchester City
Josep Guardiola mengangkat trofi FA Cup setelah mengalahkan Watford 6-0 pada final di Wembley, 18 Mei 2019. © AP Photo

Reuni antara Dani Alves dengan Josep Guardiola tentu saja diharapkan oleh hampir semua orang. Pasalnya, Alves memainkan sepakbola terbaiknya ketika ia bermain bersama Guardiola.

Manajer Catalan itu sudah tahu apa yang bisa dibawa Alves ke pasukannya. Guardiola akan selalu mencoba merekrut pemain yang bisa memberinya alternatif dari sayap.

Menonton Alves selama Copa America saat ini seharusnya lebih dari cukup bagi Guardiola untuk memutuskan merekrut kembali mantan anak buahnya itu.

Alves pasti juga akan suka bermain di Premier League. Itu adalah kompetisi yang belum pernah ia cicipi dalam sepanjang kariernya yang sukses.

4 dari 5

Sevilla

Sevilla
Julen Lopetegui © AFP

Sevilla adalah klub yang memberikan kesempatan kepada Alves untuk bermain di Eropa. Sang pemain pun juga merasakan kesuksesan besar di sana.

Alves tentu tidak akan pernah bisa melupakan Sevilla. Karena itu, ia mungkin tidak menolak untuk kembali ke klub yang pernah mengorbitkan namanya.

Manajer Julen Lopetegui tidak akan keberatan mendapatkan salah satu bek kanan terbaik dalam sejarah pada proyek pertamanya di klub.

Selain itu, Alves akan mendengarkan tawaran Monchi karena dia adalah orang yang membawanya ke Spanyol dari sepakbola Brasil.

5 dari 5

Liverpool

Liverpool
Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). © AP Photo

Liverpool akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Premier League pada musim depan. Kehadiran Dani Alves mungkin bisa membantu The Reds mewujudkan hal tersebut.

Alves sudah memenangkan banyak gelar dalam sepanjang kariernya. Ia tentunya juga ingin menambah koleksinya itu dengan gelar Premier League.

Liverpool terdengar seperti opsi yang terbaik untuk Alves saat ini. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, The menjadi salah satu tim menyerang terbaik dan Alves bisa memanaskan persaingan di posisi bek kanan mereka.