FOLLOW US:


5 Klub yang Bisa Selamatkan Donny van de Beek dari Mimpi Buruk di MU

06-07-2021 16:24

 | Aga Deta

5 Klub yang Bisa Selamatkan Donny van de Beek dari Mimpi Buruk di MU
Donny van de Beek © AP Photo

Bola.net - Masa depan Donny van de Beek di Manchester United tengah menjadi bahan spekulasi. Dia dikabarkan bisa meninggalkan klub pada bursa musim panas ini.

Van de Beek bergabung dengan Setan Merah dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Dia ditebus dengan biaya yang mencapai 39 juta euro.

Namun, karier Van de Beek di Old Trafford tak berjalan dengan mulus. Gelandang asal Belanda tersebut tak mendapat cukup banyak jam bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Van de Beek dikabarkan bisa meninggalkan klub pada musim panas ini. Sang pemain belakangan ini sudah dikaitkan dengan sejumlah klub.

Berikut ini lima klub yang bisa merekrut Van de Beek dari Manchester United.

1 dari 5

Arsenal

Arsenal
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Pada musim panas ini, Arsenal harus kehilangan dua gelandang. Dani Ceballos dan Martin Odegaard harus kembali ke Real Madrid setelah masa peminjaman mereka berakhir.

Arsenal sebelumnya mengincar Emi Buendia. Namun, The Gunners harus gigit jari karena sang pemain memilih bergabung dengan Aston Villa.

Donny van de Beek sangat cocok untuk menggantikan Odegaard di Emirates. Pemain asal Belanda itu dikabarkan masuk dalam radar The Gunners.

2 dari 5

AC Milan

AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. © AP Photo

AC Milan dikabarkan ingin mengontrak Donny van de Beek dari Manchester United. Gelandang asal Belanda itu dibidik untuk memperkuat lini tengah Rossoneri.

Milan saat ini memang sedang mencari gelandang baru. Mereka baru saja ditinggal Hakan Calhanoglu yang hengkang ke Inter Milan.

Menrut laporan, Rossoneri tidak akan merekrut Van de Beek secara permanen. Mereka akan mencoba memboyong sang gelandang secara pinjaman.

3 dari 5

Inter Milan

Inter Milan
Simone Inzaghi. © AFP

Inter Milan dikabarkan tertarik merekrut Donny van de Beek. Mereka bahkan telah menggali informasi tentang pemain asal Belanda tersebut.

Inter belum lama ini berhasil mendapatkan Hakan Calhanoglu. Meski begitu, Nerazzurri masih ingin memperkuat skuadnya untuk mempertahankan scudetto.

Simone Inzaghi melihat Van de Beek sebagai opsi untuk proyek barunya di Inter. Karena itu, dia disebut menginginkan sang pemain di Giuseppe Meazza.

4 dari 5

AS Roma

AS Roma
Manajer Tottenham, Jose Mourinho © Pool via AP

Jose Mourinho ingin menciptakan lini tengah yang kompetitif di AS Roma musim depan. Karena itu, dia membutuhkan kehadiran gelandang baru.

Donny van de Beek kabarnya masuk dalam daftar belanja Roma. Menurut laporan, Giallorossi ingin memboyong sang pemain ke Olimpico.

Mourinho kabarnya sangat menyukai gaya bermain Van de Beek. Namun Roma dikabarkan hanya akan meminta opsi peminjaman untuk sang pemain.

5 dari 5

Real Madrid

Real Madrid
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti saat The Toffees melawan Chelsea, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. © Glyn Kirk/Pool via AP

Real Madrid saat ini sedang berburu pemain baru untuk menghadapi musim depan. Posisi lini tengah menjadi salah satu prioritas Los Blancos.

Real Madrid dikabarkan menunjukkan minatnya kepada Donny van de Beek. Mereka ingin memboyong pemain asal Belanda itu ke Santiago Bernabeu dengan status pinjaman.

Los Blancos siap mengeluarkan 2 juta euro untuk meminjam gelandang asal Belanda itu. Namun, mereka tak mau ada klausul tambahan, seperti mempermanenkan pemain di akhir masa peminjaman.

Sumber: berbagai sumber