5 Klub yang Punya Peluang Merekrut Matthijs De Ligt

Aga Deta | 7 Juli 2022 16:39
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Kebersamaan Matthijs de Ligt dengan Juventus bisa segera berakhir. Raksasa Serie A dikabarkan siap melegonya pada bursa transfer musim panas ini.

De Ligt bergabung dengan Juventus pada awal musim 2019/2020. Dia ditebus seharga 75 juta euro setelah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam.

Sejauh ini De Ligt sudah memainkan 117 pertandingan di semua kompetisi untuk Juventus. Dari kesempatannya itu, bek tengah asal Belanda tersebut bisa mencetak delapan gol dan tiga assist.

De Ligt masih terikat kontrak di Turin sampai tahun 2024. Akan tetapi, pemain belakang berusia 22 tahun tersebut bisa meninggalkan Juventus lebih cepat dari kontraknya.

Juventus kini ingin menjual De Ligt pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Beberapa klub juga dikabarkan siap menampungnya.

Berikut ini lima klub yang berpotensi merekrut Matthijs de Ligt.

1 dari 5 halaman

Chelsea

Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Matthijs De Ligt belakangan ini sangat santer dikait-kaitkan dengan Chelsea. The Blues mengidentifikasi De Ligt sebagai target utama mereka pada musim panas ini.

Chelsea memang tengah berburu bek tengah di bursa transfer. Pasalnya, The Blues sudah ditinggal oleh dua bek andalannya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Chelsea kabarnya siap menawarkan sejumlah uang plus striker Timo Werner kepada Juventus untuk De Ligt. Namun, Juventus hanya bersedia melepasnya dengan harga tertentu dan tanpa melibatkan pertukaran pemain.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Para pemain merayakan gol Serge Gnabry pada laga Bayern Munchen vs Dortmund pada pekan ke-31 Bundesliga 2021/2022 (c) AP Photo

Bayern Munchen butuh tambahan pemain di sektor bek tengah. Karena itu, Die Roten memutuskan untuk ikut meramaikan perburuan tanda tangan Matthijs De Ligt.

Bayern bahkan sekarang berada dalam posisi terdepan untuk mendapatkan bek timnas Belanda tersebut. Die Roten dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan De Ligt.

Namun raksasa Bundesliga itu masih perlu mencapai kata sepakat dengan Juventus. Sejauh ini tawaran yang diberikan Bayern masih belum memuaskan kubu Bianconeri.

3 dari 5 halaman

Manchester United

Selebrasi skuad Manchester United (c) AP Photo

Manchester United dikabarkan juga tertarik untuk merekrut Matthijs De Ligt. Ini dikarenakan manajer Erik Ten Hag menginginkan jasa sang bek.

De Ligt merupakan salah satu pemain didikan Ten Hag selama di Ajax Amsterdam. Di bawah asuhan sang manajer, De Ligt menjadi salah satu bek muda terbaik di Eropa.

Ten Hag sudah sangat mengenal kemampuan yang dimiliki De Ligt. Pemain asal Belanda tersebut bakal jadi solusi yang bagus untuk lini pertahanan MU yang keropos.

4 dari 5 halaman

PSG

PSG, juara Liga Prancis/Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo

PSG juga ingin memperkuat lini belakangnya pada musim panas ini. Les Parisiens pun sedang mengincar Milan Skriniar dari Inter Milan.

Akan tetapi, tidak mudah untuk memboyong Skriniar ke Parc des Princes. Sampai sejauh ini, tawaran yang diajukan klub Prancis tersebut masih ditolak oleh Inter.

Seandainya merekrut Skriniar sangat sulit, PSG mungkin bisa mengalihkan perhatiannya kepada Matthijs De Ligt. Bek asal Belanda tersebut juga bisa jadi opsi yang bagus untuk tim asuhan Christophe Galtier.

5 dari 5 halaman

Barcelona

Skuat Barcelona merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Celta Vigo di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Barcelona sudah mengontrak Andreas Christensen dari Chelsea. Akan tetapi, Blaugrana sepertinya masih butuh tambahan bek tengah untuk memperkuat barisan pertahanannya.

Samuel Umtiti, Oscar Mingueza, dan Clement Lenglet dikabarkan akan segera hengkang dari Camp Nou. Ketiganya sudah mendapatkan peminat masing-masing.

Barcelona sudah sejak lama menginginkan Matthijs De Ligt. Namun, krisis finansial bisa menghalangi bek timnas Belanda tersebut untuk datang ke klub Spanyol.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR