Menang Banyak! Ini 10 Penjualan Termahal Benfica, Ada Darwin Nunez

Aga Deta | 7 Juli 2022 15:14
Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) LFC

Bola.net - Benfica merupakan salah satu klub yang punya prestasi mentereng di Portugal. Klub berjuluk As Aguias tersebut mampu meraih gelar di pentas domestik maupun Eropa.

Benfica juga dikenal kerap menghasilkan pemain-pemain yang bertalenta di skuadnya. Penampilan mereka biasanya mampu menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Namun, Benfica tidak pernah keberatan jika ada kesebelasan yang tertarik merekrut pemain terbaiknya. Mereka bahkan bisa melepas pemainnya ke klub lain dengan harga tinggi.

Pemain terbaru yang dilepas Benfica dengan harga tinggi adalah Darwin Nunez. Striker asal Uruguay tersebut dijual ke Liverpool dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.

Selain Darwin Nunez, ada sejumlah pemain lain yang masuk ke dalam daftar penjualan termahal sepanjang sejarah Benfica.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut sepuluh pemain di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Angel Di Maria

Selebrasi Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Angel di Maria mengawali karirnya di Argentina bersama Rosario Central. Benfica kemudian memboyongnya pada tahun 2007 dengan harga cuma enam juta euro.

Bersama Benfica, Di Maria memainkan 124 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 15 gol. Dia juga turut membantu As Aguias meraih gelar Primeira Liga

Setelah tiga musim di Estadio da Luz, Di Maria akhirnya dijual ke Real Madrid pada tahun 2010. Klub Portugal tersebut mendapatkan 33 juta euro dari penjualan winger asal Argentina tersebut.

2 dari 10 halaman

Renato Sanches

Pemain Lille, Renato Sanches (c) AP Photo

Renato Sanches merupakan pemain didikan akademi Benfica. Gelandang dengan rambut gimbal ini mendapat kesempatan menembus tim utama Benfica pada tahun 2015.

Sanches memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol pada musim pertamanya. Performanya itu menarik perhatian Bayern Munchen.

Raksasa Jerman tersebut kemudian memboyong Sanches pada tahun 2016 dengan harga 35 juta euro. Sempat dipinjamkan ke Lille, Sanches akhirnya dilepas ke Lille pada tahun 2019.

3 dari 10 halaman

Victor Lindelof

Victor Lindelof (c) AP Photo

Victor Lindelof memulai kariernya di klub Swedia Vasteras SK. Dia kemudian pindah ke Benfica pada Desember 2011.

Lindelof mulai bermain bagi tim utama Benfica pada tahun 2013. Penampilan lugasnya di lini belakang membuat Jose Mourinho tertarik memboyongnya ke Manchester United pada tahun 2017.

Pemain belakang asal Swedia tersebut hengkang ke Old Trafford dengan harga sekitar 35 juta euro. Saat ini Lindelof masih bermain di MU dan sudah memainkan lebih dari 190 penampilan untuk klub.

4 dari 10 halaman

Nelson Semedo

Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo (c) AP Photo

Benfica bukan klub pertama Nelson Semedo. Bek kanan asal Portugal tersebut direkrut dari klub Sintrense pada tahun 2012.

Semedo tercatat memainkan 64 pertandingan di semua kompetisi untuk Benfica. Pemain berusia 28 tahun tersebut turut membantu klub memenangkan dua gelar Primeira Liga.

Semedo kemudian bergabung dengan Barcelona dengan harga sekitar 35,7 juta euro pada 2017. Setelah tiga musim di Camp Nou, dia lalu pindah ke Wolverhampton.

5 dari 10 halaman

Raul Jimenez

Pemain Wolverhampton, Raul Jimenez (c) AP Photo

Raul Jimenez direkrut oleh Benfica dari Atletico Madrid pada tahun 2015. Dia mampu tampil gacor untuk klub Portugal tersebut.

Jimenez mencetak 31 gol dari 120 penampilan untuk Benfica. Pada tahun 2018, striker asal Meksiko tersebut dipinjam oleh Wolverhampton.

Wolves lantas mempermanenkan servisnya pada tahun 2019 dengan bandrol sekitar 38 juta euro. Jimenez sejauh ini mampu tampil mengesankan di pentas Premier League.

6 dari 10 halaman

Axel Witsel

Axel Witsel (c) Atletico de Madrid

Axel Witsel mulanya mengawali kariernya di klub Belgia Standard Liege. Sampai kemudian Benfica merekrutnya pada tahun 2011.

Namun semusim saja di Portugal, Witsel kemudian dijual ke Zenit St Petersburg. Saat itu sang gelandang dilepas ke klub Rusia tersebut seharga 40 juta euro.

Witsel bermain bersama Zenit sampai tahun 2017. Dia sempat memperkuat Tianjin Quanjian dan Borussia Dortmund sebelum akhirnya bergabung Atletico Madrid pada musim panas 2022.

7 dari 10 halaman

Ederson

Kiper Manchester City, Ederson. (c) AP Photo

Ederson didatangkan Manchester City dari Benfica pada tahun 2017. Ketika itu, Ederson diboyong ke klub Premier League tersebut dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Sejauh ini, Ederson mempunyai karier yang sukses bersama Manchester City. Kiper asal Brasil tersebut sudah memenangkan 11 gelar selama bermain di Etihad Stadium.

Mantan pemain Rio Ave tersebut sudah mencatatkan 241 penampilan untuk The Citizens. Ederson juga punya 18 caps untuk timnas Brasil.

8 dari 10 halaman

Ruben Dias

Pemain Manchester City, Ruben Dias, merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (2/12/2021). (c) AP Photo

Ruben Dias dipercaya mentas ke tim utama Benfica pada tahun 2017. Performa solidnya di lini belakang kemudian memikat Manchester City.

Pada musim panas 2021 lalu, The Citizens memutuskan untuk merekrutnya. Kepindahan Dias ke Etihad Stadium memakan biaya hingga mencapai 68 juta euro.

Penampilan Dias bersama Manchester City sejauh ini menuai banyak pujian. Dia sudah memainkan 90 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol.

9 dari 10 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez. (c) Liverpool FC Official Twitter

Darwin Nunez tampil sangat mengesankan untuk Benfica pada musim lalu. Striker asal Uruguay tersebut mampu mencetak 34 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan apik Nunez bersama Benfica menarik perhatian banyak klub top di Eropa. Akan tetapi, Liverpool yang berhasil memenangkan perburuan mantan pemain Almeria tersebut.

Liverpool merekrut Nunez dari Benfica seharga 75 juta Euro. Penyerang 24 tahun tersebut didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sadio Mane.

10 dari 10 halaman

Joao Felix

Selebrasi Joao Felix (kanan) usai cetak gol untuk Atletico Madrid (c) AP Photo

Joao Felix langsung menjadi pemain andalan setelah mendapat promosi ke tim utama Benfica pada musim 2018/2019. Dia berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 penampilan pada musim itu.

Fakta itu membuat Felix menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Atletico Madrid akhirnya menebus pemain muda asal Portugal tersebut seharga 127,2 juta euro.

Hingga kini Felix masih bermain bersama Atletico. Penyerang berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 28 gol dan 15 assist dari 109 penampilan selama berada di Wanda Metropolitano.

Sumber: Transfermarkt

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR