5 Pemain MU yang Bisa Terancam dengan Kedatangan Lisandro Martinez

Aga Deta | 15 Juli 2022 13:11
Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Manchester United terus berupaya untuk meningkatkan kekuatan skuatnya di musim panas 2022. Terbaru, Setan Merah dilaporkan akan segera mendapatkan pemain Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

Martinez menjadi salah satu sosok penting di skuat Ajax asuhan Erik ten Hag. Ia membela klub Belanda tersebut setelah direkrut dari klub Argentina, Defensa y Justicia musim panas 2019 lalu.

Performa memukau yang ditunjukkan Martinez di Ajax membuat pemain belakang asal Argentina itu menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah Manchester United yang kini dibesut Ten Hag.

Setelah melewati proses negosiasi, kesepakatan akhirnya terjalin. Setan Merah kabarnya bakal menebus pemain berusia 24 tahun tersebut seharga 55 juta Euro.

Martinez akan jadi tambahan yang sangat luar biasa untuk lini belakang Manchester United. Namun, kedatangannya juga bisa menjadi sinyal bahaya bagi pemain MU lainnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa terancam dari kedatangan Lisandro Martinez di Manchester United.

1 dari 5 halaman

Phil Jones

Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Phil Jones sudah cukup lama membela Manchester United. Namun, bek asal Inggris itu tak pernah menjadi pilihan utama di Old Trafford.

Jones jarang mendapat kesempatan bermain bermain karena sering mengalami cedera. Dia bahkan cuma bermain sebanyak delapan kali pada musim lalu.

Kedatangan Lisandro Martinez akan membuat stok bek tengah MU menjadi menumpuk. Jones berpotensi dilepas untuk memberikan ruang kepada pemain Argentina tersebut.

2 dari 5 halaman

Eric Bailly

Ekspresi Eric Bailly pada laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Eric Bailly merupakan salah satu rekrutan Jose Mourinho di Manchester United. Namun, masalah cedera membuat pemain belakang asal Pantai Gading tersebut jarang tampil di atas lapangan.

Musim lalu Bailly hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak delapan kali. Menit bermainnya pada musim depan jelas akan berkurang drastis setelah kedatangan Lisandro Martinez.

Bailly dikabarkan tidak masuk dalam rencana manajer Erik Ten Hag di musim depan. Bailly bisa cabut dari Old Trafford pada musim panas ini untuk memperbaiki kariernya.

3 dari 5 halaman

Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe berduel dengan Kelechi Iheanacho (c) AP Photo

Axel Tuanzebe disebut sebagai salah satu bek tengah potensial milik Manchester United. Akan tetapi, kesempatan bermain Tuanzebe di Old Trafford masih minim.

Tuanzebe dipinjamkan ke Aston Vlla dan Napoli pada musim lalu. Namun, pemain belakang berusia 24 tahun tersebut jarang dipercaya untuk turun ke lapangan.

Tanpa kehadiran Lisandro Martinez, Tuanzebe sudah tidak punya tempat di Old Trafford. MU berpeluang besar melepas Tuanzebe di musim panas ini setelah kedatangan Martinez.

4 dari 5 halaman

Alex Telles

Pemain Manchester United Alex Telles. (c) AP Photo

Lisandro Martinez adalah seorang bek tengah murni. Namun, pemain asal Argentina tersebut bisa mengisi posisi bek kiri jika diperlukan.

Manchester United sudah mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord. Dengan demikian, Martinez bisa dipandang sebagai bek kiri pilihan ketiga dan mengancam posisi Alex Telles.

Telles belum berkontribusi banyak setelah datang ke Old Trafford. Mungkin sudah saatnya pemain asal Brasil tersebut mencari klub baru pada musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Fred

Pemain Manchester United, Fred (c) AP Photo

Memiliki Lisandro Martinez akan menjadi keuntungan besar bagi Manchester United. Sebab, pemain asal Argentina tersebut juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Martinez membuat 22 penampilan sebagai gelandang bertahan sepanjang 2019/2020. Oleh karena itu, dia berpotensi dimainkan sebagai jangkar oleh Erik Ten Hag di Manchester United.

Martinez bisa menjadi pendamping yang sempurna untuk Scott McTominay dan Bruno Fernandes sebagai bagian dari trio lini tengah. Kalau itu terjadi, Fred mungkin akan lebih sering berada di bangku cadangan.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR