6 Pemain yang Meninggalkan Premier League Musim Ini, Raphinha Terbaru

Aga Deta | 14 Juli 2022 12:11
Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League sejauh ini merupakan kompetisi sepak bola paling populer di dunia. Banyak pemain bintang yang ingin bermain di kompetisi teratas Inggris tersebut.

Musim depan, persaingan di Premier League sepertinya akan berlangsung seru. Sebab, ada banyak klub yang mengimpor pemain dari liga yang lain.

Manchester City berhasil mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Adapun Liverpool mengontrak Darwin Nunez yang tampil impresif bersama Benfica.

Di sisi lain, Premier League juga harus kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Mereka memutuskan pindah ke luar negeri untuk mencari tantangan yang baru.

Berikut ini enam nama besar yang telah meninggalkan Premier League pada bursa transfer musim panas ini.

1 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Selebrasil Alexandre Lacazette saat membobol gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Alexandre Lacazette membela Arsenal setelah didatangkan dari Lyon pada 2017. Selama bersama The Gunners, dia mencetak 71 gol dan 36 assist dalam 206 pertandingan.

Pemain berusia 31 tahun itu berhasil memenangkan satu Piala FA dan trofi Community Shield. Namun, Lacazette pergi pada musim panas ini selama lima musim bersama The Gunners.

Lacazette mengucapkan selamat tinggal setelah kontrak sang striker tidak diperpanjang Arsenal. Pemain asal Prancis tersebut kemudian bergabung kembali ke klub lamanya, Lyon.

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku saat menjalani tes medis di Inter Milan. (c) AP Photo

Romelu Lukaku gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah kembali ke Chelsea. Dia terlihat kesulitan beradaptasi dengan taktik Thomas Tuchel.

Tercatat, Lukaku hanya mampu mengemas delapan gol dalam ajang Premier League musim lalu. Dia pun tak betah di Stamford Bridge dan ingin balik ke Inter Milan.

Chelsea akhirnya bersedia melepas Lukaku meski baru saja ditebus seharga 115 juta euro. Striker asal Belgia tersebut sekarang sudah kembali ke Inter dengan status pinjaman selama semusim.

3 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba tiba di Turin, Jumat (8/7/2022) malam WIB (c) Juventus FC

Kebersamaan Manchester United dengan Paul Pogba berakhir pada musim panas ini. Gelandang asal Prancis tersebut memutuskan pergi dari Old Trafford setelah kontraknya berakhir.

MU dan Paul Pogba mengakhiri kebersamaan yang telah berjalan selama enam musim terakhir. Ini adalah kedua kalinya Pogba meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer.

Setelah berpisah dengan Manchester United, Pogba akhirnya kembali ke Italia. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak di Juventus hingga Juni 2026.

4 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger saat perkenalan sebagai pemain Real Madrid. (c) AP Photo

Antonio Rudiger bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017. Dia kemudian berhasil menjelma menjadi dinding yang kukuh untuk pertahanan The Blues.

Kontrak Rudiger di Stamford Bridge berakhir pada musim ini. Namun, sang bek sudah memutuskan untuk tidak menambah masa baktinya di Stamford Bridge.

Rudiger akhirnya melanjutkan kariernya di Spanyol setelah meninggalkan Chelsea. Pemain timnas Jerman tersebut sudah bergabung dengan juara Spanyol Real Madrid dengan kontrak empat tahun.

5 dari 6 halaman

Sadio Mane

Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic dan Presiden Klub Bayern Munchen, Herbert Hainer ketika memperkenalkan Sadio Mane sebagai pemain baru. (c) AP Photo

Sadio Mane menjadi salah satu penggawa kunci Liverpool di era Jurgen Klopp. Dia membantu The Reds memenangi enam gelar, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, Mane memilih pergi dari Liverpool pada musim panas 2022. Pemain asal Senegal tersebut melanjutkan kariernya dengan Bayern Munchen.

Mane pindah ke Allianz Arena dengan biaya transfer sebesar 32 juta euro. Bayern mengontrak Mane selama tiga tahun atau hingga 30 Juni 2025.

6 dari 6 halaman

Raphinha

Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo

Raphinha menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lini serang Leeds United. Alhasil, Raphinha menjadi properti panas di bursa transfer kali ini.

Sebelumnya, Raphinha sempat diberitakan akan pindah ke Chelsea. Akan tetapi, pemain timnas Brasil tersebut akan bermain di Spanyol pada musim depan.

Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphinha. Dia akan membela Las Azulgrana hingga tahun 2027.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR