FOLLOW US:


5 Pemain MU yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim

09-01-2020 13:58

 | Aga Deta

5 Pemain MU yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim
Ashley Young. © AFP

Bola.net - Prestasi Manchester United sedang menurun drastis selama beberapa tahun belakangan ini. Mereka tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League.

Hal yang sama jua terjadi pada musim ini. Mereka saat ini sedang berada di posisi kelima di klasemen sementara di liga.

Performa Setan Merah di bawah Ole Gunnar Solskjaer musim ini terlihat kurang konsisten. Mereka bahkan baru saja menelan kekalahan dari Manchester City pada ajang Carabao Cup.

Solskjaer punya tugas berat untuk meningkatkan performa Setan Merah. Mereka kabarnya akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin.

Namun, Setan Merah juga berpotensi ditinggal beberapa pemainnya. Sebab, kontrak mereka akan habis pada akhir musim nanti.

Berikut ini llima pemain Manchester United yang kontraknya berakhir pada akhir musim seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Ashley Young

Ashley Young
Ashley Young menjadi kapten Manchester United pada musim 2019/2020 © AP Photo

Kapten Manchester United ini akan berusia 35 tahun di musim panas mendatang dan dia sedang dalam perjalanan keluar dari klub. Awalnya seorang sayap, Young digeser menjadi bek sayap belakangan ini.

Dengan 18 penampilan kompetitif pada musim 2019/20, itu menunjukkan bahwa Young masih belum habis. Ada peminat di Premier League, tetapi sang pemain bisa berlabuh di Italia bersama Inter Milan.

2 dari 5

Lee Grant

Lee Grant
Lee Grant menjalani debutnya di Liga Europa saat berusia 36 tahun 305 hari. © Manchester United Twitter

Kiper berpengalaman ini direkrut dari Stoke City pada musim panas 2018 dengan harga 1,7 juta Euro. Dia tampil sekali untuk Setan Merah di Liga Europa, tetapi lebih sering bertindak sebagai pelapis David De Gea dan Sergio Romero.

Pada usia 36, Grant masih memiliki kemampuan dan dapat bergabung dengan tim papan atas sebagai kiper cadangan mereka. Dengan Willy Caballero meninggalkan Chelsea, kemungkinan pindah ke London barat bisa dipertimbangkan.

3 dari 5

Eric Bailly

Eric Bailly
Bek Manchester United, Eric Bailly © MUFC

Pemain internasional Pantai Gading ini datang ke Old Trafford dengan transfer 38 juta euro. Pemain favorit Jose Mourinho, dia tidak tampil reguler bersama Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu tidak percaya dengannya di jantung pertahanan dan akan membiarkannya pergi.

Tottenham dengan anggaran terbatas tertarik untuk mengamankan jasanya. Jose Mourinho ingin bereuni dengan anak didiknya dan bisa meyakinkan Daniel Levy mendatangkannya ke Spurs. Selain itu, klub-klub di Spanyol juga tertarik mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 5

Timothy Fosu-Mensah

Timothy Fosu-Mensah
Timothy Fosu-Mensah © MUFC

Bek kanan Belanda ini muncul dari akademi muda Ajax dan Manchester United. Namun, Mensah memiliki masalah dengan cedera.

Dia saat ini absen karena cedera ligamen. Dengan kontraknya akan segera habis, sepertinya sang pemain tidak akan ditawari perpanjangan kontrak oleh Setan Merah.

5 dari 5

Nemanja Matic

Nemanja Matic
Nemanja Matic © MUFC Official

Matic datang ke Old Trafford ketika Jose Mourinho menggantikan Louis Van Gaal. Gelandang Serbia itu mendapat kepercayaan penuh dari The Special One dan menjadi pemain reguler di bawahnya.

Dia tidak mendapat kepercayaan yang sama dari Solskjaer dan merupakan salah satu pemain Manchester United yang akan segera meninggalkan klub. Matic kemungkinan besar akan bereuni dengan Mourinho di Spurs.

Sumber: Ronaldo.com