5 Pemain Top Yang Bisa Diboyong Pemilik Baru Chelsea

Aga Deta | 11 Mei 2022 14:30
Logo Chelsea di salah satu sudut stadion Stamford Bridge, kandang Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea saat ini sudah berganti pemilik. Roman Abramovich sudah tak lagi memiliki klub asal London tersebut.

Abramovich melepas Chelsea karena sanksi atas agresi militer Rusia ke Ukraina. The Blues sekarang telah resmi menjadi milik konsorsium yang dipimpin Todd Boehly.

Pemilik baru Chelsea kabarnya sudah menyiapkan rencana untuk menyambut musim depan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang.

Kehadiran pemain baru diharapkan bisa mendongkrak performa Chelsea musim depan. Pasalnya, tim asuhan Thomas Tuchel sekarang tengah terseok-seok di Premier League.

1 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Chelsea tidak punya pencetak gol yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan secara teratur. Karena itu, The Blues perlu mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas.

Robert Lewandowski dianggap sebagai salah satu penyerang tengah paling mematikan di dunia. Kehadirannya akan sangat berguna di Stamford Bridge.

Kontrak Lewandowski bersama Bayern Munchen tersisa satu tahun lagi. Hal itu bisa membuka peluang bagi Chelsea untuk mendapatkan tanda tangannya di musim panas.

2 dari 5 halaman

Declan Rice

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Declan Rice sejatinya merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Akan tetapi, pemain asal Inggris tersebut mampu menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League setelah pindah ke West Ham.

Rice tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang sangat bagus untuk Chelsea. Pasalnya, The Blues saat ini membutuhkan gelandang bertahan kelas dunia untuk melindungi lini belakang mereka.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi untuk West Ham. Rice bisa jadi pengganti N'Golo Kante yang mulai menua dan rentan cedera.

3 dari 5 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Darwin Nunez berhasil mencuri perhatian bersama Benfica pada musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu merupakan salah satu pencetak gol paling produktif di Eropa.

Nunez sudah mencetak 34 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi untuk Benfica. Striker asal Uruguay tersebut juga menyumbang empat assist untuk timnya.

Nunez tidak diragukan lagi akan diminati banyak klub Eropa pada bursa transfer musim panas ini, Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki kemampuan untuk memimpin lini depan Chelsea.

4 dari 5 halaman

Antony

Winger Ajax, Antony (c) Ajax Amsterdam Official

Antony tampil sangat mengesankan di Ajax Amsterdam. Winger asal Brasil tersebut berkembang sangat pesat di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Pada musim ini, Antony sudah mencetak 12 gol dan 10 assist dari 33 penampilan di semua kompetisi. Tidak mengherankan kalau pemain berusia 22 tahun tersebut diminati sejumlah klub besar Eropa.

Hakim Ziyech dikabarkan bisa meninggalkan Chelsea pada musim panas mendatang. Antony bakal jadi pengganti yang bagus untuk pemain asal Maroko tersebut.

5 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Selebrasi Christopher Nkunku usai mencetak gol di laga Atalanta vs RB Leipzig, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Christopher Nkunku menyita perhatian banyak pihak berkat penampilan apiknya bersama RB Leipzig. Mantan pemain PSG tersebut tampil cukup produktif pada musim ini.

Nkunku sudah mencetak 34 gol dan 20 assist dari 50 penampilan. Lewat performa impresifnya, pemain 24 tahun ini pun mendapatkan debutnya di Timnas Perancis pada bulan Maret 2022 lalu.

Nkunku sangat fasih bermain di segala opsi penyerangan mulai dari playmaker, second striker, winger, hingga penyerang utama. Fleksilibitasnya akan sangat berguna buat Chelsea.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR