6 Calon Bek Kiri Baru Manchester United

Aga Deta | 10 Mei 2022 17:14
Para pemain merayakan gol Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United siap berbenah pada bursa transfer musim panas nanti. Manajer baru mereka, Erik Ten Hag dilaporkan ingin membeli bek kiri baru.

Ten Hag ingin memperkuat lini pertahanan mereka. Bek kiri menjadi salah satu titik yang ingin diperbaiki pelatih asal Belanda tersebut.

Performa Luke Shaw terlihat menurun drastis pada musim ini. Sementara Alex Telles juga tampil mengecewakan untuk Manchester United sejauh ini.

Menurut laporan, Ten Hag ingin membeli bek kiri baru agar Setan Merah bisa bersaing pada musim depan. Lalu siapa saja yang bisa direkrut MU pada musim panas mendatang?

Berikut ini enam bek kiri yang bisa diboyong MU.

1 dari 6 halaman

Tyrell Malacia

Tyrell Malacia merupakan lulusan akademi Feyenoord. Bek asal Belanda tersebut berhasil tampil di tim senior sejak tahun 2017 lalu.

Malacia sekarang menjadi sosok yang tak tergantikan di posisi bek kiri Feyenoord. Dia tampil reguler di bawah asuhan pelatih Arne Slot.

Bek 22 tahun itu berhasil mengemas satu gol dan lima assist dari 48 penampilan bagi Feyenoord. Malacia bisa jadi tambahan yang bagus bagi pertahanan Manchester United.

2 dari 6 halaman

David Raum

David Raum merupakan pemain andalan di lini belakang Hoffenheim. Dia membela klub Jerman tersebut sejak tahun 2021 setelah bermain untuk Greuther Furth.

Sampai sejauh ini, Raum sudah tampil reguler untuk Hoffenheim. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah memainkan 34 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan 13 assist.

Raum memiliki kontrak dengan Hoffenheim hingga Juni 2026. Menurut laporan, Manchester United tertarik untuk merekrut pemain timnas Jerman tersebut.

3 dari 6 halaman

Ramy Bensebaini

Ramy Bensebaini (c) Borussia Monchengladbach Official

Ramy Bensebaini membela Borussia Monchengladbach sejak tahun 2019. Ketika itu, Bensebaini datang ke Bundesliga setelah direkrut dari klub Prancis Rennes.

Semenjak saat itu, Bensebaini tampil dengan konsisten dan reguler di sisi kiri pertahanan Die Borussien. Musim ini dia berhasil mengemas enam gol dan dua assist dari 23 penampilan.

Saat ini kontrak Bensebaini di Monchengladbach mulai menipis. Dia bisa meninggalkan Die Fohlen dengan status bebas transfer pada tahun 2023.

4 dari 6 halaman

Borna Sosa

Borna Sosa (c) VFB Stuttgart Official

Borna Sosa bergabung dengan Stuttgart dari klub pertamanya Dinamo Zagreb pada 2018. Dia telah menjadi pemain reguler di tim utama asuhan pelatih Pellegrino Matarazzo.

Musim ini Sosa memiliki statistik yang apik bersama Stuttgart. Dia berhasil membuat dua gol dan sembilan assist dari total 29 penampilan bersama tim Jerman itu.

Kontrak Sosa bersama Stuttgart akan berlangsung hingga 2025. Erik Ten Hag dilaporkan menginginkan sang pemain untuk berada di Manchester United.

5 dari 6 halaman

Jose Gaya

Pemain Timnas Spanyol, Jose Gaya. (c) AP Photo

Jose Gaya saat ini merupakan kapten Valencia. Ia menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Valencia semenjak menembus tim utama pada tahun 2012.

Pada musim ini, Gaya sudah memainkan 29 penampilan dengan mencetak dua gol dan lima assist. Performa pemain asal Spanyol itu menarik minat sejumlah klub-klub Eropa.

Gaya akan memasuki tahun terakhir di kontraknya pada akhir musim. Dengan demikian, sang pemain bisa tersedia dengan harga murah pada musim panas mendatang.

6 dari 6 halaman

Nicolas Tagliafico

Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo

Nicolas Tagliafico beberapa tahun terakhir merupakan bek kiri andalan Ajax Amsterdam. Dia selalu tampil apik di skuat Il Lancier asuhan Erik Ten Hag.

Namun di musim ini, Tagliafico mulai tersingkir dari skuat Ajax. Pemain belakang asal Argentina tersebut lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Tagliafico sudah tampil 28 kali dengan mencetak dua gol dan empat assist untuk Ajax musim ini. Dia kabarnya ingin meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR