5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Arsenal pada Januari 2022, Termasuk Aubameyang

Aga Deta | 27 Desember 2021 16:01
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Bola.net - Arsenal menjadi salah satu klub cukup aktif di bursa transfer musim panas 2021 kemarin. The Gunners mendatangkan sejumlah pemain baru untuk mengarungi musim ini.

Sejauh ini pemain-pemain yang didatangkan Arsenal mampu menunjukkan performa yang bagus. Sebut saja Martin Odegaard, Takehiro Tomiyasu dan Aaron Ramsdale.

Pemain-pemain baru itu membantu mendongkrak performa Arsenal di lapangan. Mereka saat ini mampu menempati posisi empat besar di klasemen sementara Premier League.

Meski penampilan mereka sedang bagus, Arsenal sepertinya akan sibuk di bursa transfer Januari 2022. Sebab, beberapa pemain kemungkinan akan hengkang pada musim dingin nanti.

Berikut ini lima pemain yang berpeluang meninggalkan Arsenal pada Januari 2022.

1 dari 5 halaman

Eddie Nketiah

Pemain Arsenal Eddie Nketiah. (c) AP Photo

Eddie Nketiah menunjukkan performa yang bagus bersama Arsenal pada musim ini. Akan tetapi, masa depan penyerang muda The Gunners itu hingga kini masih belum menemui kejelasan.

Kontrak Nketiah di Arsenal akan habis pada bulan Juni tahun depan. Penyerang berusia 22 tahun itu dilaporkan sudah berkali-kali menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak The Gunners.

Nketiah ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Karena itu, sang pemain dikabarkan ingin hengkang dari Arsenal saat bursa transfer musim dingin Januari 2022 dibuka.

2 dari 5 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo

Ainsley Maitland-Niles merupakan produk akademi Arsenal. Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun tersebut harus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Maitland-Niles hanya dimainkan oleh Mikel Arteta sebanyak delapan kali di ajang Premier League. Karena itu, Maitland-Niles dilaporkan ingin segera meninggalkan Arsenal.

AS Roma bisa menjadi tujuan Maitland-Niles pada paruh kedua musim ini. Jose Mourinho kabarnya sangat menginginkannya di Olimpico.

3 dari 5 halaman

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe, pahlawan kemenangan Arsenal atas Brighton, Minggu (23/5/2021) (c) AP Photo

Nicolas Pepe merupakan pembelian termahal Arsenal. Akan tetapi, pemain asal Pantai Gading tersebut tak kunjung menunjukkan performa mengesankan yang konsisten bersama The Gunners.

Pepe tak mendapatkan menit bermain yang rutin bersama Arsenal pada musim ini. Dia dapat dikatakan kalah bersaing dengan nama-nama seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe dan Gabriel Martinelli yang menunjukkan performa gemilang.

Pepe baru bermain sembilan kali di Premier League musim ini dan hanya dipercaya menjadi starter sebanyak lima kali. Mungkin sudah saatnya bagi Pepe untuk mencari klub baru demi mengembalikan kariernya.

4 dari 5 halaman

Bernd Leno

Bernd Leno (c) Arsenal FC

Bernd Leno sudah memasuki musim keempatnya di Arsenal. Pada saat itu dia direkrut dari Bayer Leverkusen untuk menjadi penerus Petr Cech di bawah mistar gawang The Gunners.

Akan tetapi, kiper asal Jerman tersebut sekarang kehilangan posisinya sebagai kiper utama Arsenal. Dia digusur oleh Aaron Ramsdale yang menunjukkan performa apik.

Leno baru bermain sebanyak enam kali pada musim ini. Minimnya kesempatan bermain mungkin bisa membuat Leno untuk mencari klub baru pada bulan Januari.

5 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang membuat masalah besar di Arsenal. Alhasil, pemain internasional Gabon tersebut dicopot dari jabatan kapten.

Bukan hanya itu saja, Aubameyang juga diasingkan dari skuat Arsenal. Sang striker sudah absen dalam lima pertandingan terakhir.

Arsenal dikabarkan siap untuk menjual Aubameyang di bursa transfer Januari. Barcelona dan Juventus disebut tertarik memakai jasanya.

Sumber: Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR