FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Diboyong Mikel Arteta ke Arsenal di Januari

10-01-2020 11:13

 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Diboyong Mikel Arteta ke Arsenal di Januari
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Kedatangan Mikel Arteta memberi pengaruh positif terhadap Arsenal. Performa The Gunners perlahan mulai membaik di bawah asuhan manajer asal Spanyol itu.

Yang terbaru, Arsenal berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor tipis 1-0 pada ajang FA Cup 2019-2020. Kemenangan itu membuat The Gunners berhak melaju ke babak selanjutnya.

Namun, Arsenal masih tercecer di peringkat ke-10 di klasemen Premier League. Karena itu, mereka membutuhkan tambahan pemain baru untuk mendongkrak performa klub.

Arsenal sekarang bisa bernafas lega. Pasalnya, bursa transfer Januari 2020 sudah dibuka.

Dengan demikian, Arteta bisa mendatangkan pemain baru agar penampilan Arsenal bisa lebih baik. Namun, siapa saja yang bisa didatangkan Arsenal?

Berikut ini lima pemain yang bisa diboyong Arteta ke Arsenal seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5

Jerome Boateng (Bayern Munchen)

Jerome Boateng (Bayern Munchen)
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 © Bundesliga

Bek Bayern Munchen Jerome Boateng bisa menjadi pembelian pertama Arteta sebagai manajer Arsenal. Pemain internasional Jerman itu sudah dikaitkan dengan kepindahan menuju The Gunners belakangan ini setelah kontraknya tersisa 18 bulan lagi.

Laporan yang berbeda mengatakan bahwa transfer pemain berusia 31 tahun itu ke klub pada bulan Januari kemungkinan akan menelan biaya sekitar 15 juta euro. Namun, gaji sang pemain yang mencapai 195 ribu pounds bisa menjadi penghalang terwujudnya transfer tersebut.

Boateng sudah berada di Bayern sejak musim panas 2011. Ketika itu, ia datang dari raksasa Premier League Manchester City dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 13,5 juta euro.

2 dari 5

Samuel Umtiti (Barcelona)

Samuel Umtiti (Barcelona)
Samuel Umtiti © AFP

Bek Barcelona Samuel Umtiti adalah pemain lainnya yang bisa dipertimbangkan Arteta untuk memperkuat lini belakang Arsenal. Pemain Prancis itu sudah dikaitkan dengan kepindahannya dari Catalan pada musim dingin setelah kehilangan tempat di starting XI musim ini.

Namun, Arsenal menghadapi persaingan dari klub lain. Manchester United dan Tottenham Hotspur dikabarkan juga tertarik untuk mengontrak mantan pemain belakang Lyon itu pada Januari untuk meningkatkan barisan pertahanan mereka.

Umtiti sudah berada di Barcelona sejak musim panas 2016. Ketika itu, ia datang dari Lyon dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 25 juta euro.

3 dari 5

Emre Can (Juventus)

Emre Can (Juventus)
Gelandang Juventus, Emre Can, berduel dengan pemain Sampdoria dalam laga pekan terakhir Serie A, Minggu (26/5). © AP Photo

Gelandang Juventus Emre Can adalah kandidat lainnya yang bisa meningkatkan skuad Arsenal selama sisa musim ini. Pemain internasional Jerman itu sudah dikaitkan dengan pintu keluar dari Turin setelah kedatangan manajer Maurizio Sarri.

Can punya banyak pengalaman bermain di Premier League. Ia sebelumnya pernah menghabiskan empat musim bersama Liverpool dari 2014 hingga 2018.

Namun, Arsenal akan menghadapi persaingan dari klub seperti Paris Saint Germain (PSG). Manchester United kabarnya juga tertarik mengontrak pemain berusia 25 tahun itu di bursa transfer musim dingin.

4 dari 5

Edinson Cavani (PSG)

Edinson Cavani (PSG)
Penyerang PSG Edinson Cavani © AP Photo

Arsenal punya banyak pilihan di lini serang sehingga Edinson Cavani dari PSG mungkin tidak terlalu dibutuhkan. Namun, masa depan Pierre-Emerick Aubameyang sedang tidak pasti di Emirates Stadium.

Pemain internasional Uruguay itu sedang berada di tahun terakhir kontraknya dengan klub yang berbasis di Paris. Namun, petinggi klub sudah menjelaskan bahwa mereka tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 32 tahun itu.

Namun, Arsenal jelas akan menghadapi persaingan untuk mendapatkan Cavani. Sebab, Manchester United dan raksasa La Liga Spanyol Atletico Madrid juga tertarik untuk mengontrak mantan striker Napoli itu.

5 dari 5

Thomas Lemar (Atletico Madrid)

Thomas Lemar (Atletico Madrid)
Thomas Lemar © AFP

Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar sudah menarik minat Arsenal di masa lalu. Itu sebelum sang pemain bergabung dengan klub Spanyol pada musim panas 2018.

Namun, mantan pemain sayap AS Monaco itu sepertinya sedang dalam perjalanan menuju pintu keluar dari klub ibukota. Ia gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah berada di klub selama 18 bulan.

Arsenal kabarnya masih tertarik untuk merekrut Lemar. Namun, setelah menghabiskan banyak uang di musim panas, sepertinya satu-satunya pilihan untuk klub London adalah meminjam sang pemain.