FOLLOW US:


6 Pemain Gratis yang Masih Mencari Klub Baru

28-08-2019 16:10

 | Aga Deta

6 Pemain Gratis yang Masih Mencari Klub Baru
Lazar Markovic © lfc

Bola.net - Klub-klub di Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis memiliki waktu kurang dari satu pekan untuk membeli pemain di bursa transfer. Namun, mereka juga masih bisa merekrut pemain gratis.

Proses perekrutan pemain free agent tidak dibatasi seperti membeli pemain dari klub lain. Karena mereka masih bisa didatangkan ke klub setelah tenggat waktu bursa transfer berlalu.

Tidak semua klub punya dana transfer yang besar untuk membeli pemain baru. Oleh karena itu, pemain yang berstatus tanpa klub bisa menjadi solusi.

Beberapa bintang yang kontraknya habis pada akhir musim lalu sudah berhasil menemukan klub baru. Adrien Rabiot, Aaron Ramsey dan Ander Herrera sekarang sedang melanjutkan kariernya bersama klub barunya.

Namun, masih ada sejumlah pemain yang tengah menganggur hingga saat ini. Mereka sekarang sedang mencari klub baru.

Berikut ini enam pemain gratis yang sedang mencari klub baru seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 6

Hatem Ben Arfa

Hatem Ben Arfa

Jika ada klub yang bersedia menampung pemain potensial dan sedikit bermasalah di luar lapangan, Hatem Ben Arfa bisa menjadi pilihan.

Ben Arfa sudah membuktikan dengan Rennes musim lalu bahwa dia masih belum habis. Pemain Prancis itu mencetak tujuh gol dan membuat dua assist dalam 26 penampilan di Ligue 1.

Mantan pemain PSG itu juga menarik perhatian dengan dribelnya yang memukau di Liga Europa. Pada usia 32 tahun, dia pasti masih bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi.

2 dari 6

Fernando Llorente

Fernando Llorente
Fernando Llorente © AP Photo

Fernando Llorente punya banyak pengalaman bermain di Eropa. Ia pernah memperkuat Athletic Bilbao, Juventus, Sevilla dan Tottenham.

Striker Spanyol itu tidak terlalu bersinar saat bermain bersama Spurs. Ia hanya menjadi starter sebanyak tujuh kali selama dua tahun terakhir.

Llorente kini sedang menganggur setelah kontraknya bersama Spurs habis pada akhir musim lalu dan tidak diperpanjang. Baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United, Llorente mungkin lebih cocok kembali ke Spanyol.

3 dari 6

Jose Mauri

Jose Mauri
Jose Mauri © GI

Jose Mauri memulai kariernya di Parma. Ia kemudian pindah ke AC Milan setelah Parma terdegradasi ke Serie D pada 2015 karena bangkrut.

Mauri terlihat seperti perekrutan yang sangat cerdas oleh Milan saat itu. Namun, ia hanya membuat 11 penampilan di Serie A untuk Milan dalam empat tahun.

Mauri saat ini masih berusia 23 tahun. Gelandang Italia kelahiran Argentina itu masih punya banyak waktu membangkitkan kariernya.

4 dari 6

Martin Caceres

Martin Caceres
Martin Caceres. © juventus.com

Martin Caceres merupakan bek tengah yang sangat berpengalaman. Pemain berusia 32 tahun itu pernah bermain untuk Barcelona, Villarreal, Sevilla, Juventus dan Lazio.

Caceres menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama Si Nyonya Tua pada periode keduanya di klub. Ia hanya membuat sembilan penampilan di Serie A.

Cedera sudah mengganggu karier Caceres selama bertahun-tahun. Namun, pemain Uruguay itu membuktikan di Turin bahwa ia masih mampu bermain di divisi teratas.

5 dari 6

Claudio Marchisio

Claudio Marchisio
Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. © AFP

Claudio Marchisio saat ini masih menjalani masa pemulihan dari operasi lutut. Namun, sang pemain saat ini sudah tak sabar untuk kembali merumput.

Marchisio baru-baru ini memperkuat klub Rusia Zenit St Petersburg. Namun, mantan pemain Juventus itu kemungkinan tidak bersedia bermain untuk tim Italia lainnya.

Hal itu membuat Brescia yang ingin memakai jasanya harus bertepuk sebelah tangan. Meski permainannya tidak seperti dulu lagi, Marchisio bisa diandalkan untuk pengalaman, kepemimpinan, dan teknik yang bagus.

6 dari 6

Lazar Markovic

Lazar Markovic
Lazar Markovic © LFC

Lazar Markovic secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terburuk Liverpool, tentu saja di era Premier League.

Pemain sayap asal Serbia ini menjadi terkenal di Benfica ketika masih remaja. The Reds kemudian membawanya ke Anfield dengan harga sekitar 20 juta pounds pada tahun 2014.

Ia sempat menjalani masa pinjaman yang gagal di Fenerbahce, Sporting CP, Hull City dan Anderlecht sebelum bergabung dengan Fulham secara gratis di Januari.

Namun, pada usia 25 tahun, Markovic masih punya waktu untuk membangkitkan kariernya. Namun, ia hanya perlu menemukan klub yang tepat.

Sumber: Fox Sports Asia