5 Pencetak Gol Terbanyak Derby della Madonnina, Ada Ibrahimovic

Aga Deta | 5 November 2021 15:26
Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pekan ke-12 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Grande Partita alias partai besar akan mewarnai pekan ke-12 Serie A 2021/2022. AC Milan akan menjamu rival sekotanya Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (08/11/2021) pukul 02.45 WIB.

Laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Kota Milan.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir keduanya di kompetisi resmi juga hampir selalu diwarnai gol. Hanya satu pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0.

Dalam sepanjang sejarah pertemuan keduanya, ada banyak pemain yang mampu mencetak gol. Lalu siapa saja yang mampu melesakkan gol paling banyak di Derby della Madonnina?

Berikut daftar 5 pencetak gol terbanyak di Derby della Madonnina.

1 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Ekspresi Zlatan Ibrahimovic pada duel melawan Porto di babak matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain yang pernah membela AC Milan dan Inter Milan. Dia mencetak total 10 gol dalam derby Della Madonnina.

Empat gol dicetak Ibrahimovic ke gawang Milan saat memperkuat Inter. Sementara enam gol sisanya tercipta saat pemain Swedia tersebut membela Rossoneri.

Ibrahimovic berpeluang besar tampil pada laga kontra Inter pada akhir pekan nanti. Dia bisa menambah pundi-pundi golnya di Derby della Madonnina.

2 dari 5 halaman

Gunnar Nordahl

Gunnar Nordahl merupakan legenda AC Milan. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut membukukan 11 gol kontra Inter Milan dalam Derby della Madonnina.

Nordahl membela Rossoneri selama delapan musim. Dia berhasil mencetak 210 gol dalam 257 penampilan pada ajang Serie A.

Mantan pemain Norrkoping tersebut juga memenangkan dua gelar Serie A selama bermain di San Siro. Nordahl kemudian melanjutkan kariernya di AS Roma dan Karlstad BIK sebelum pensiun pada tahun 1960.

3 dari 5 halaman

Istvan Nyers

Istvan Nyers merupakan salah satu penyerang paling produktif dalam sejarah Inter Milan. Pemain Timnas Hungaria ini mencetak 133 gol dalam 182 pertandingan untuk Nerazzurri antara tahun 1948 dan 1954.

Nyers punya rekor yang bagus saat berhadapan dengan AC Milan. Dalam sepanjang kariernya, Nyers mampu mencetak 12 gol pada Derby della Madonnina.

Selain mencetak gol, Nyers juga berhasil memenangkan dua gelar Serie A bersama Inter. Dia juga pernah membela AS Roma, Lecco dan Marzotto Valdagno selama bermain di Italia.

4 dari 5 halaman

Giuseppe Meazza

Giuseppe Meazza yang merupakan legenda sepak bola Italia. Penyerang kelahiran 23 Agustus 1910 tersebut pernah bermain untuk Inter Milan dan AC Milan dalam sepanjang kariernya.

Meazza membukukan 13 dalam pertandingan Derby della Madonnina. Dia mencetak 12 gol saat berseragam Inter dan satu gol saat bersama Milan pada pertemuan kedua tim.

Setelah 13 tahun bersama Inter, Meazza hengkang ke Milan. Di penghujung kariernya sebagai pemain, dia sempat kembali ke Inter sebelum memutuskan gantung sepatu.

5 dari 5 halaman

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko (c) AP Photo

Pencetak gol terbanyak pada Derby della Madonnina adalah Andriy Shevchenko. Pemain yang menjadi andalan AC Milan tersebut membukukan 14 gol ke gawang Inter Milan.

Shevchenko membela Milan pada tahun 1996-2006 dan musim 2008-2009. Selama kariernya bersama Rossoneri, dia mencetak 175 gol dari 322 penampilan.

Setelah memperkuat Milan, Shevchenko kemudian memutuskan untuk kembali ke Ukraina. Dia sempat membela Dynamo Kiev selama tiga musim sebelum akhirnya pensiun pada 28 Juli 1912.

Sumber: transfermarkt

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR