5 Rekrutan Mahal Musim Panas 2022 yang Belum Bersinar

Aga Deta | 15 September 2022 15:21
Gelandang Manchester United, Casemiro (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 berlangsung cukup seru. Beberapa klub top Eropa berhasil mendatangkan pemain dengan harga yang cukup mahal.

Antony menjadi pembelian termahal pada musim panas kemarin. Pemain asal Brasil tersebut diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam seharga 95 juta euro.

Salah satu pemain baru yang langsung memberikan dampak instan untuk klubnya adalah Erling Haaland. Striker yang ditebus seharga 60 jua euro tersebut sudah mengemas 13 gol untuk Manchester City.

Sayangnya, tidak semua pemain yang ditebus dengan harga mahal bisa langsung bersinar. Beberapa terlihat masih belum tampil maksimal bersama klub barunya.

Berikut ini lima rekrutan mahal di bursa transfer musim panas 2022 yang masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

1 dari 5 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma resmi bergabung dengan Tottenham (c) THFC

Tottenham berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Yves Bissouma pada musim panas 2022. Spurs merekrut Bissouma dari Brighton & Hove Albion seharga 29,2 juta euro.

Meski ditebus dengan harga cukup mahal, Bissouma belum menujukkan performa yang menjanjikan di klub barunya. Dia bahkan kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Antonio Conte.

Bissouma hanya sekali bermain sebagai starter dalam lima pertandingan Premier League musim ini. Dia belum mencetak gol atau membuat assist tetapi telah mendapatkan dua kartu kuning.

2 dari 5 halaman

Casemiro

Aksi Casemiro pada duel Man United vs Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo

Manchester United membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Setan Merah berhasil mendatangkan Casemiro dari Real Madrid dengan biaya yang mencapai 70,65 juta euro.

Casemiro dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Dia membentuk kemitraan yang tangguh dengan Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah Real Madrid.

Fans mengharapkan Casemiro bisa langsung bersinar di Old Trafford, tetapi kenyataannya tidak demikian. Sejauh ini dia telah tampil dalam empat pertandingan untuk Manchester United dan gagal membuat penonton terkesan dengan penampilannya.

3 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Bayern Munchen termasuk sangat sibuk di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka menghabiskan 67 juta euro untuk mengontrak Matthijs de Ligt dari Juventus.

De Ligt mencetak gol pada laga debutnya di Bundesliga saat melawan Bochum. Namun, performa pemain belakang asal Belanda tersebut kemudian terlihat menurun.

De Ligt memberikan penalti kepada Stuttgart dalam hasil imbang 2-2 di Allianz Arena. Karena performanya yang mengecewakan, De Ligt berada di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly diganjar kartu merah di laga Leeds United vs Chelsea di Elland Road, Minggu (21/08/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo

Chelsea harus kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di musim panas kemarin. The Blues kemudian meresponsnya dengan mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli seharga 38 juta euro.

Bek tengah asal Senegal itu sering mendapatkan pujian atas penampilannya di Napoli. Namun, Koulibaly belum menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Stamford Bridge.

Koulibaly terlihat kesulitan menyesuaikan diri dengan kecepatan Premier League. Dia terlihat biasa-biasa saja dalam skema tiga bek Thomas Tuchel dan timnya kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan Premier League.

5 dari 5 halaman

Darwin Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Setelah tampil mengesankan bersama Benfica, Darwin Nunez pindah ke Liverpool pada musim panas ini. The Reds menebus striker asal Uruguay tersebut dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.

Nunez menikmati awal yang bagus di Anfield. Dia mampu mencetak gol di ajang Community Shield melawan Machester City dan juga pada debutnya di Premier League melawan Fulham.

Namun, Nunez mendapat kartu merah langsung di pekan kedua Premier League karena menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen. Akibatnya, Nunez terkena skorsing tiga pertandingan dan kini masih belum mencetak gol untuk Liverpool.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR