FOLLOW US:


5 Winger Kanan Termahal di Dunia Saat Ini, Nomor 1 Pemain Barcelona

21-05-2021 15:36

 | Aga Deta

5 Winger Kanan Termahal di Dunia Saat Ini, Nomor 1 Pemain Barcelona
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. © AP Photo

Bola.net - Saat ini banyak sekali klub yang memakai pemain sayap. Pemain di posisi ini sangat berpengaruh saat menyerang.

Pemain sayap berkualitas memiliki kecepatan dan kemampuan dalam mengirim umpan-umpan yang akurat. Selain itu mereka juga mampu mencetak gol.

Saat ini ada banyak pemain sayap kanan yang berkualitas. Mereka pun menjadi andalan bagi klubnya masing-masing.

Lalu siapa saja pemain sayap kanan termahal yang ada di dunia sepakbola saat ini? Dilansir dari laman Transfermarkt, berikut ini lima di antaranya.

1 dari 5

5. Riyad Mahrez

5. Riyad Mahrez
Riyad Mahrez ketika membobol gawang PSG untuk kedua kalinya di leg II semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari. © AP Photo

Riyad Mahrez tampil sangat mengesankan bersama Leicester City. Hal itulah yang membuat Manchester City merekrutnya pada musim panas 2018.

The Citizens mengeluarkan 67,8 juta euro untuk mendapatkan pemain Aljazair tersebut. Mahrez diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Mahrez kini menjadi salah satu pemain andalan Josep Guardiola di Etihad Stadium. Dia sejauh ini sudah mencetak 39 gol dan 36 assist dari 140 laga bersama The Citizens.

2 dari 5

4. Angel Di Maria

4. Angel Di Maria
Angel Di Maria © AFP

Manchester United merekrut Angel Di Maria pada tahun 2014. Winger asal Argentina tersebut ditebus dengan biaya 75 juta euro dari Real Madrid.

Meski sudah ditebus dengan harga mahal, penampilan Di Maria tidak sesuai ekspektasi. Alhasil, kiprahnya di Old Trafford tidak berlangsung lama.

Di Maria akhirnya dilepas ke PSG pada musim berikutnya. Mantan pemain Benfica tersebut hanya mencatatkan 32 penampilan bersama Setan Merah dengan empat gol dan 12 assist.

3 dari 5

3. Nicolas Pepe

3. Nicolas Pepe
Selebrasi bintang Arsenal, Nicolas Pepe usai membobol gawang Crystal Palace, Kamis (20/5/2021) © AP Photo

Nicolas Pepe bergabung dengan Arsenal tahun 2019. The Gunners mengucurkan dana hingga 80 juta euro untuk menebus Pepe dari Lille.

Nilai itu pun membuat pemain 25 tahun tersebut menjadi pembelian termahal Arsenal. Pemain asal Pantai Gading tersebut melewati rekor Pierre-Emerick Aubameyang.

Bersama Arsenal, Pepe sudah membukukan 88 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia sudah menyumbang 22 gol dan 15 assist.

4 dari 5

2. Gareth Bale

2. Gareth Bale
Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale © AP Photo

Real Madrid menjadikan Gareth Bale pemain termahal di dunia kala dibeli dari Tottenham pada musim panas 2013. Nilai transfernya mencapai 101 juta euro.

Real Madrid saat itu mengontraknya selama enam tahun dan harganya mengalahkan Cristiano Ronaldo. Bale kemudian berhasil memenangkan empat Liga Champions dan sejumlah gelar lainnya.

Sampai sejauh ini Bale sudah mencetak 105 gol dan 68 assist dari 251 penampilan bersama Los Blancos. Saat ini Bale bermain di Tottenham dengan status pinjaman.

5 dari 5

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Pemain Barcelona Ousmane Dembele. © AP Photo

Ousmane Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Barcelona memboyong Dembele seharga 135 juta euro.

Sayangnya, Dembele masih belum menunjukkan potensi terbaiknya dengan seragam Blaugrana. Cedera kerap menghinggapi pemain asal Prancis tersebut.

Di Barcelona, Dembele sudah memainkan 117 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 30 gol dan 21 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Transfermarkt