FOLLOW US:


5 Winger Kanan yang Cocok untuk Manchester United

07-11-2019 13:59

 | Aga Deta

5 Winger Kanan yang Cocok untuk Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United saat ini tidak punya pemain sayap kanan murni. Setan Merah sudah mencoba banyak pemain yang berbeda di posisi tersebut tetapi tidak membuahkan hasil.

Pemain-pemain seperti Jesse Lingard dan Marcus Rashford pernah mengisi posisi tersebut. Sayangnya, hasilnya kurang maksimal.

Juan Mata adalah pemain yang kerap ditaruh di posisi sayap kanan. Namun, pemain Spanyol itu tidak punya kecepatan yang dibutuhkan sebagai pemain sayap.

Karena itu, merekrut pemain sayap kanan menjadi kebutuhan yang mendesak di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer harus bergerak cepat di bursa transfer.

Berikut ini lima pemain bisa yang bisa dipertimbangkan Manchester United untuk mengisi posisi sayap kanan seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 5

Jadon Sancho

Jadon Sancho
Jadon Sancho © Bundesliga

Sancho sudah sering dikaitkan dengan Manchester United. Menurut laporan ESPN, Setan Merah menjadikan Sancho sebagai target.

Sementara itu, The Mail melaporkan Borussia Dortmund sudah menerima kalau ini akan menjadi musim terakhir Sancho di Jerman. Mereka pun sudah mulai mencari penggantinya.

Namun, United tidak sendirian. Real Madrid dikabarkan juga tertarik merekrut mantan pemain Manchester City itu.

Sancho akan menjadi tambahan yang bagus untuk United. Namun, sang pemain sepertinya akan memakan biaya yang mencapai 100 juta euro.

2 dari 5

David Neres

David Neres
David Neres © AP Photo

David Neres saat ini bermain untuk Ajax. ia tampil cukup cemerlang bersama raksasa Belanda tersebut.

Neres sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Namun, ia kemungkinan akan pindah dari Eredivisie dalam 12 bulan ke depan.

Pemain 22 tahun bisa bermain di kedua sisi sayap. Ia sudah mencetak enam gol dalam 12 pertandingan liga musim ini.

Neres sudah memperkuat timnas Brasil. Ia bisa tersedia di sekitar setengah harga Sancho.

3 dari 5

Samuel Chukwueze

Samuel Chukwueze
Samuel Chukwueze © La Liga

Samuel Chukwueze hampir bergabung dengan Arsenal ketika masih remaja. Ia saat ini sedang menunjukkan kemampuannya di La Liga bersama Villarreal.

Chukwueze adalah dribbler hebat yang penuh trik. Pemain Nigeria itu pasti bisa membuat penonton di Old Trafford bersemangat.

Chukwueze baru mencetak dua gol dan dua assist pada musim ini. Namun, pemain berusia 22 tahun itu benar-benar berbakat dan bisa menjadi pemain yang lebih baik.

4 dari 5

Calvin Stengs

Calvin Stengs
Calvin Stengs © AZ Alkmaar

Calvin Stengs saat ini memperkuat AZ Alkmaar. Ia dinilai sebagai salah satu talenta muda paling cerdas di Eropa.

Stengs sudah mencetak delapan gol dan 10 assist pada musim ini. Dia punya kesempatan untuk membuat publik Old Trafford terkesan dalam ajang Liga Europa pada bulan Desember.

Pemain asal Belanda itu punya agen yang sama dengan gelandang Setan Merah Paul Pogba yaitu Mino Raiola. Hal itu mungkin bisa membantu kepindahannya ke United.

5 dari 5

Jarrod Bowen

Jarrod Bowen
Jarrod Bowen © Hull City

Jika gagal mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United mungkin bisa mencari ke klub Championship. Jarrod Bowen saat ini tampil cemerlang bersama Hull City.

Pemain 22 tahun itu sudah mencetak 10 gol dalam 16 pertandingan musim ini. Ia melanjutkan performa impresifnya pada musim lalu yang mencetak 22 gol dalam 44 pertandingan pada 2018/19.

Hanya masalah waktu saja sebelum Bowen bergabung dengan dengan tim Premier League. United harus mempertimbangkan untuk merekrut sang pemain.

Sumber: Unitedinfocus