FOLLOW US:


6 Calon Kiper Baru Arsenal, Salah Satunya Kiper Barcelona

06-07-2021 17:26

 | Aga Deta

6 Calon Kiper Baru Arsenal, Salah Satunya Kiper Barcelona
Kiper Arsenal Bernd Leno. © AP Photo

Bola.net - Arsenal masih terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. The Gunners disebut tengah mencari kiper baru.

Bernd Leno merupakan kiper utama Arsenal saat ini. Dia sudah memperkuat The Gunners sejak tahun 2018.

Namun, Arsenal berpotensi ditinggal kiper asal Jerman tersebut. Leno dikabarkan bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Karena itu, Arsenal harus mendatangkan kiper baru. Sejauh ini ada beberapa kiper yang bisa dipertimbangkan The Gunners pada musim panas ini.

Berikut ini enam kiper yang bisa direkrut Arsenal dalam waktu dekat.

1 dari 6

Andre Onana

Andre Onana
Andre Onana © AFP

Andre Onana merupakan pemain jebolan akademi La Masia Barcelona. Namun, pemain asal Kamerun tersebut justru berkembang bersama Ajax Amsterdam.

Kontrak kiper asal Kamerun itu bersama Ajax hanya tersisa satu tahun lagi. Namun, Onana telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal belakangan ini.

Onana saat ini sedang menjalani skorsing dari UEFA karena kasus doping. Namun, sang pemain dikabarkan ingin meninggalkan Belanda untuk mencari pengalaman baru.

2 dari 6

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale
Aaron Ramsdale © AP Photo

Aaron Ramsdale baru bergabung dengan Sheffield United di tahun lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut dari Bournemouth.

Sang kiper menjadi salah satu pemain terbaik The Blades musim lalu. Sayangnya, dia tak mampu menyelamatkan timnya dari degradasi.

Berkat penampilan apiknya, Ramsdale berhasil masuk ke skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020. Dia masih punya kontrak jangka panjang di klubnya saat ini.

3 dari 6

Sam Johnstone

Sam Johnstone
Kiper West Brom, Sam Johnstone. © AP Photo

Sam Johnstone merupakan kiper utama West Brom. Pemain berusia 28 tahun tersebut memperkuat The Baggies sejak tahun 2018.

Johnstone menunjukkan performa yang sangat bagus di bawah mistar gawang. Dia bahkan sempat membuat sejumlah tim papan atas kesulitan membobol gawangnya.

Berkat performa apiknya bersama West Brom, Johnstone mendapatkan panggilan memperkuat timnas Inggris di Euro 2020. Kontraknya di klub akan habis tahun depan.

4 dari 6

Mathew Ryan

Mathew Ryan bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman pada paruh musim 2020/2021. Kiper asal Australia itu didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

Ryan hanya menjadi pelapis Bernd Leno di Emirates Stadium. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut sempat tampil tiga kali dengan seragam The Gunners.

Ryan kembali ke Brighton pada musim panas ini. Namun, sang pemain dikabarkan bisa bergabung dengan Real Sociedad dalam waktu dekat.

5 dari 6

David Raya

David Raya merupakan kiper utama Brentford. Kiper asal Spanyol tersebut telah memperkuat The Bees sejak tahun 2019 lalu.

Raya tampil impresif bersama Brentford. Dia berhasil membantu klubnya meraih promosi ke Premier League pada musim 2020/2021.

Mantan pemain Blackburn Rovers tersebut masih punya kontrak sampai tahun 2024. Dia sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan dengan Arsenal.

6 dari 6

Neto

Neto
Kiper Barcelona, Neto Murara © FCB

Barcelona merekrut Neto pada tahun 2019 dari Valencia. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut digaet dalam barter dengan Jasper Cillessen.

Setelah datang ke Camp Nou, Neto tak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Barcelona. Dia hanya menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

Neto dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Dia ingin mendapatkan jatah waktu bermain yang lebih banyak.

Sumber: Berbagai sumber