Juventus Kolaps di Kandang Sendiri dari Benfica, Del Piero: Banyak Masalahnya

Dimas Ardi Prasetya | 15 September 2022 23:36
Duel antarpemain di laga Juventus vs Benfica, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengatakan Bianconeri jelas memiliki banyak masalah yang harus dibenahi sekarang ini.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah melihat Juventus dipermalukan di markasnya sendiri saat menjamu Benfica di laga kedua Grup H Liga Champions 2022/2023. Mereka dikalahkan dengan skor 1-2.

Juve sebenarnya membuka laga dengan apik. Mereka bisa mencetak gol cepat melalui Arkadiusz Milik.

Namun Benfica bisa membalas dua gol sekaligus melalui penalti Joao Mario dan David Neres. Ini adalah kekalahan kedua beruntun Juventus setelah sebelumnya mereka juga dipecundangi oleh PSG.

1 dari 5 halaman

Analisa Del Piero

Kekalahan yang dialami oleh Juventus ini memantik komentar dari Alessandro Del Piero. Ia mengatakan jelas bahwa tim asuhan Massimiliano Allegri itu sedang berada dalam situasi sulit.

Pasalnya mereka memiliki banyak masalah yang harus dibenahi. Gawatnya, ada masalah jangka pendek dan juga jangka panjang.

“Ini bukan momen yang mudah bagi Juventus. Mereka harus memiliki konfrontasi internal untuk memahami masalah jangka panjang dan pendek," buka Del Piero, seperti dilansir Football Italia.

"Kami tidak boleh melupakan cedera, kami akan melihat Juve yang berbeda tanpa semua pemain itu absen. Juventus memiliki masalah nyata dalam menciptakan peluang dan menjaga intensitas, terutama di Eropa," tuturnya.

"Benfica keluar perlahan, menjaga identitas dan persatuan mereka. Mereka selalu tahu apa yang harus dilakukan dan Juventus harus berbuat lebih banyak bahkan dengan semua masalah ini," serunya.

2 dari 5 halaman

Analisa Marchisio

Legenda Juventus lainnya, Claudio Marchisio, juga memberikan analisanya terkait kekalahan yang dialami Bianconeri dari Benfica. Ia mengatakan sekarang ini mantan timnya itu mengalami kelelahan.

“Bonucci berbicara tentang kelelahan fisik dan mental. Pemain terlihat bingung, juga tanpa bola," tuturnya.

"Ada banyak drama tunggal dan ini membawa kelelahan. Danilo dan McKennie kelelahan malam ini. Kami baru di awal musim, Anda tidak melihat yang lain selelah ini," seru Marchisio.

3 dari 5 halaman

Pesan Penyemangat Chiellini

Legenda Juventus lainnya, Giorgio Chiellini, juga merespon kekalahan yang dialami Bianconeri dari Benfica. Ia tak bicara banyak.

Namun Chiellini hanya memberikan pesan penyemangat yang simpel. Ia menulis slogan kebesaran Juventus, 'Fino alla fine,' sembari mengunggah foto skuat Juventus.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Juventus

Jadwal Pertandingan Juventus berikutnya:

Pertandingan: Monza vs Juventus

Stadion: Brianteo

Hari: Minggu, 18 September 2022

Kickoff: 20.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR