FOLLOW US:


7 Klub yang Belum Pernah Dijebol Cristiano Ronaldo di Premier League, Ada Chelsea

17-09-2021 15:54

 | Aga Deta

7 Klub yang Belum Pernah Dijebol Cristiano Ronaldo di Premier League, Ada Chelsea
Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali bermain di Premier League pada musim ini. Bintang Portugal tersebut pulang ke Manchester United setelah bermain di Juventus.

Ronaldo tampil gemilang dalam laga debut keduanya bersama Manchester United. Dia langsung mencetak dua gol ke gawang Newcastle United.

Mantan pemain Real Madrid itu memang dikenal sebagai pemain yang tajam di depan gawang lawan. Dia berhasil mencetak 89 gol dari 197 penampilan di Premier League.

Namun, tak semua klub di Premier League berhasil dibobol Ronaldo. Ada beberapa klub yang luput dari keganasan Ronaldo.

Berikut ini tujuh klub yang gawangnya belum pernah dibobol Ronaldo di Premier League.

1 dari 7

Chelsea

Chelsea
Chelsea menang 3-0 atas Aston Villa pada pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Cristiano Ronaldo pernah menjebol gawang Chelsea pada final Liga Champions 2008. Namun, dia belum pernah melakukannya di ajang Premier League.

Ronaldo selalu gagal mencetak gol dalam 10 pertemuan melawan Chelsea di Premier League. Namun, kapten timnas Portugal tersebut masih mampu membuat dua assist.

Dari 10 pertandingan tersebut, Ronaldo hanya menang tiga kali dan imbang tiga kali. Dia juga menelan kekalahan sebanyak empat kali.

2 dari 7

Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers
Skuad Wolverhampton merayakan gol Joao Moutinho ke gawang Arsenal, Rabu (3/2/2021) © Pool Getty via AP Photo

Wolverhampton Wanderers bukan klub yang asing buat Cristiano Ronaldo. Dia pernah berhadapan dengan klub tersebut pada musim 2003/2004.

Pada musim tersebut, Ronaldo tampil dua kali melawan Wolves. Namun, dia tak mampu menjegol gawang mereka.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Manchester United menang 1-0. Namun, Setan Merah kemudian keok 0-1 pada pertemuan berikutnya.

3 dari 7

Sheffield United

Sheffield United
Sheffield United ketika berjumpa Chelsea pada pekan ke-35 Premier League 2019/2020 di Bramall Lane © AP Photo

Cristiano pernah berjumpa Sheffield United dalam ajang Premier League sebanyak dua kali. Dalam dua pertandingan tersebut, CR7 berhasil membawa Setan Merah meraih dua kemenangan.

Ronaldo memang gagal mencetak gol ke gawang Sheffied. Namun, bintang Portugal tersebut masih bisa membuat satu assist.

Ronaldo tidak akan bertemu Sheffield pada musim ini. Pasalnya, mereka terdegradasi dari Premier League pada musim lalu.

4 dari 7

Norwich City

Norwich City
Norwich City di Premier League 2021/22 © AP Photo

Norwich City bukan dikenal sebagai salah satu tim besar Premier League. Meski begitu, gawang mereka masih perawan dari gol Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah menghadapi Norwich dalam dua pertandingan di Premier League. Dia merasakan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Ronaldo punya kesempatan untuk menjebol gawang Norwich pada musim ini. Manchester United akan menghadapi The Cannaries di pekan ke-16.

5 dari 7

Crystal Palace

Crystal Palace
Aksi Luka Milivojevic berduel dengan Bruno Fernandes, Crystal Palace vs Manchester united, Premier League 2020/21. © twitter.com/CPFC

Cristiano Ronaldo baru sekali berhadapan dengan Crystal Palace di Premier League. Momean itu terjadi pada musim 2004-2005.

Saat itu Ronaldo hanya tampil selama 34 menit. Dia dimainkan Sir Alex Ferguson sebagai pemain pengganti.

Tak ada yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini. Manchester United mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol.

6 dari 7

Leeds United

Leeds United
Selebrasi pemain Leeds United setelah menang telak 5-0 atas West Brom, Rabu (30/12/2020) dini hari. © AP Photo

Cristiano Ronaldo baru sekali menghadapi Leeds United dalam ajang Premier League. Kala itu, Manchester United menang 1-0 pada musim 2003-2004.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo tampil penuh selama 90 menit melawan Leeds. Sayangnya, dia tak mampu menjebol gawang The Whites.

Manchester United sudah berhadapan dengan Leeds United pada laga perdana Premier League musim ini. Namun, Ronaldo masih bisa berjumpa Leeds pada putaran kedua.

7 dari 7

Leicester City

Leicester City
Selebrasi tim Leicester City © AP Photo

Cristiano Ronaldo hanya sekali berhadapan dengan Leicester City. Momen itu terjadi di kompetisi Premier League pada pekan ke-33 musim 2003-2004.

Saat itu, Ronaldo mendapat kesempatan untuk berada di lapangan selama 90 menit. Namun, bintang Portugal tersebut tak mampu menjebol gawang The Foxes.

Untungnya, Manchester United berhasil menang 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut. Gary Neville menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Sumber: Transfermarkt