Bagaimana Kariernya? 3 Pemain yang Gabung Chelsea Bareng Frank Lampard

Aga Deta | 17 Juni 2022 22:13
Frank Lampard (c) AFP

Bola.net - Semasa menjadi pemain, Frank Lampard dikenal sebagai salah satu ikon Chelsea. Dia mempunyai karier yang cukup panjang bersama The Blues.

Lampard pertama kali menginjakkan kakinya di Chelsea pada tahun 2001. Ketika itu, Claudio Ranieri merekrutnya dari West Ham untuk memperkuat lini tengahnya.

Lampard kemudian meraih sukses besar saat berseragam Chelsea. Selama 13 tahun di Stamford Bridge, Lampard memenangkan banyak gelar termasuk tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Tak hanya itu saja, Lampard juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Chelsea. Dia mencetak 211 gol 648 pertandingan di semua kompetisi.

Kalau Lampard punya karier yang sukses di Chelsea, bagaimana dengan pemain lainnya yang juga didatangkan Ranieri pada musim panas itu? Berikut ini ulasannya.

1 dari 3 halaman

William Gallas

William Gallas bergabung dengan Chelsea dari klub Ligue 1 Marseille. Bek asal Prancis tersebut langsung menjadi pilihan utama di lini belakang.

Gallas memperkuat Chelsea selama lima tahun. Dia berhasil memenangkan Premier League, Piala Liga Inggris dan FA Community Shield selama waktunya di Stamford Bridge.

Gallas akhirnya mengakhiri masa tinggalnya yang sukses di Stamford Bridge pada musim panas 2006. Dia memutuskan bergabung dengan klub rival London, Arsenal.

2 dari 3 halaman

Boudewijn Zenden

Boudewijn Zenden didatangkan Chelsea dari Barcelona. The Blues mengeluarkan 11 juta pounds untuk mengangkut sang gelandang ke Stamford Bridge.

Zenden membuat 59 penampilan selama dua musim bermain di Chelsea. Pemain asal Belanda tersebut mencatatkan empat gol, dan sembilan assist dari penampilannya tersebut.

Namun, cedera yang berakibat pada penurunan performa membuat Zenden dipinjamkan ke Middlesbrough pada 2003. Statusnya kemudian menjadi permanen pada 2004 setelah kontraknya di Chelsea berakhir.

3 dari 3 halaman

Emmanuel Petit

Setelah menjalani musim yang mengecewakan di Barcelona, Emmanuel Petit kembali ke Inggris. Chelsea merekrutnya dengan mengalahkan minat kuat dari Manchester United dan Tottenham.

Bersama Chelsea, gelandang asal Prancis tersebut mencatatkan tiga gol dari 76 pertandingan. Namun sayang, dia gagal meraih trofi juara bersama The Blues meski mampu menembus final FA Cup.

Karena serangkaian cedera lutut, Petit menghabiskan sebagian besar musim terakhirnya di ruang perawatan. Dia akhirnya dilepas dengan status bebas transfer pada musim panas 2004.

Sumber: Planet Football

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR