FOLLOW US:


Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini 6 Klub yang Bisa Dituju Diego Costa

30-12-2020 15:44

 | Aga Deta

Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini 6 Klub yang Bisa Dituju Diego Costa
Diego Costa © AFP

Bola.net - Diego Costa sudah resmi berpisah dengan Atletico Madrid Sang penyerang sudah sepakat untuk mengakhiri kontraknya dengan klub Spanyol tersebut.

Kontrak Costa di Wanda Metropolitano sejatinya masih tersisa enam bulan lagi. Namun, pemain 32 tahun meminta kontraknya untuk diakhiri lebih cepat.

"Atletico Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang striker, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021," bunyi pernyataan resmi klub.

"Penyerang tersebut meminta untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi beberapa hari yang lalu, dan pada hari Selasa menandatangani pemutusan kontraknya."

Costa kembali ke Atletico pada Januari 2018. Mantan pemain Chelsea itu hanya berhasil mencetak 19 gol dalam 81 penampilan.

Costa belum mengumumkan bakal ke mana dirinya akan melanjutkan kariernya. Namun, beberapa klub di bawah ini bisa menjadi pilihan.

1 dari 6

Wolverhampton

Wolverhampton
Para pemain Wolverhampton merayakan kemenangan atas Olympiakos di Liga Europa. © AP Photo

Wolverhampton butuh tambahan penyerang baru. Lini depan mereka sekarang kurang menggigit setelah Raul Jimenez mengalami cedera kepala.

Fabio Silva belum bisa diharapkan untuk membawa Wolves meraih kesuksesan. Pasalnya, sang pemain baru berusia 18 tahun.

Diego Costa punya pengalaman bermain di Premier League. Ia bisa membantu Wolves dan juga menjadi mentor bagi Fabio Silva.

2 dari 6

Arsenal

Arsenal
Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) © Pool Reuters via AP Photo

Arsenal sedang punya masalah yang cukup serius di lini depan. Pierre-Emerick Aubameyang dkk sedang kesulitan mencetak gol.

Diego Costa bisa jadi pilihan bagi Mikel Arteta. Terlebih, Costa sudah tidak asing dengan kota London karena pernah bermain bersama Chelsea.

Di Arsenal ada Willian dan David Luiz, dua eks rekan Costa di Chelsea dulu. Mereka berdua bisa saja merayunya untuk datang ke Stamford Bridge.

3 dari 6

Tottenham

Tottenham
Duo penyerang Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-Min. © AP Photo

Diego Costa mungkin bisa menuju ke Tottenham Hotspur. Satu alasannya karena adanya Jose Mourinho.

Mourinho adalah orang yang merekrut Costa ke Stamford Bridge. Mereka berdua bekerja sama di Chelsea pada tahun 2013 sampai 2015.

Di bawah Mourinho, Costa mencetak 26 Gol dan memenangi gelar Premier League. Pada musim berikutnya mereka meraih juara Carabao Cup.

4 dari 6

Manchester City

Manchester City
Skuat Manchester City merayakan gol Ferran Torres ke gawang Newcastle © AP Photo

Manchester City juga punya masalah di lini depan. Meski begitu, Josep Guardiola sudah mengatakan kalau City tidak akan merekrut striker baru.

Namun, Costa saat ini tersedia secara gratis. Mungkin The Citizens tertarik merekrutnya untuk menambah kekuatan lini serangnya.

Costa bisa jadi opsi jangka pendek mengingat Sergio Aguero sering dilanda cedera. Selain itu, Costa juga bisa membantu City jadi penantang gelar Premier League lagi.

5 dari 6

Juventus

Juventus
Juventus mengalahkan Torino 2-1 © AP Photo

Juventus dikabarkan mencari pelapis Alvaro Morata. Pasalnya, Morata merupakan satu-astunya striker klasik di skuad Bianconeri.

Morata sudah mencetak empat gol dan enam assist dalam 11 laga di Serie A. Namun, Andrea Pirlo tidak punya pelapis untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Klub asal Turin tersebut kabarnya ingin mendatangkan amunisi baru di bura transfer Januari. Diego Costa bisa jadi opsi menarik karena berstatus tanpa klub.

6 dari 6

Inter Milan

Inter Milan
Skuat Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Torino di pekan ke delapan Serie A 2020-21 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) malam WIB. © AP Photo

Inter Milan punya lini depan yang menakutkan. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez mampu mencetak gol secara rutin untuk Nerazzurri.

Namun, opsi mereka di bangku cadangan kurang memuaskan. Alexis Sanchez rentan cedera dan Andrea Pinamonti belum bisa diharapkan.

Mengingat Inter sedang bersaing dalam perebutan Scudetto, merekrut Costa bukanlah pilihan yang buruk. Costa punya segudang pengalaman dan pernah bekerja sama dengan Antonio Conte.