FOLLOW US:


Butuh Tambahan Amunisi, Ini 5 Pemain yang Bisa Digaet Barcelona di Januari 2021

04-01-2021 14:11

 | Aga Deta

Butuh Tambahan Amunisi, Ini 5 Pemain yang Bisa Digaet Barcelona di Januari 2021
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. © AP Photo

Bola.net - Penampilan Barcelona masih belum terlihat konsisten pada musim ini. Tim asuhan Ronald Koeman itu sekarang tertahan di peringkat kelima klasemen La Liga.

Blaugrana saat ini mengumpulkan 28 poin dari 16 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Barcelona harus berbenah. Mereka sepertinya perlu menambah amunisi pada Januari jika tidak ingin semakin tertinggal dalam perebutan gelar musim ini.

Raksasa La Liga itu sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain mulai dari penyerang hingga bek. Barcelona mungkin akan menjalani bulan yang sibuk.

Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut Barcelona pada bulan Januari.

1 dari 5

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum
Georginio Wijnaldum © Pool EPA via AP Photo

Georginio Wijnaldum merupakan pemain yang diminati banyak klub Eropa. Pasalnya, gelandang asal Belanda itu tengah memasuki tahun terakhir di dalam kontraknya.

Liverpool dilaporkan sudah mengajukan tawaran kontrak baru kepada Wijnaldum. Sang pemain sepertinya akan mengambil keputusan dalam beberapa hari mendatang.

Ronald Koeman sudah mengenal kemampuan Wijnaldum di timnas Belanda. Karena itulah, Koeman dikabarkan sangat menginginkan sang pemain di Camp Nou.

2 dari 5

Boubacar Kamara

Boubacar Kamara merupakan gelandang bertahan milik Marseille. Namun, dia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan usianya masih sangat muda.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak akan datang dengan harga murah. Baru-baru ini Marseille dilaporkan menginginkan 60 juta euro untuk servis Kamara.

Meski masih muda, Kamara sudah tampil reguler untuk Marseille. Pemain asal Prancis itu sudah mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

3 dari 5

Eric Garcia

Eric Garcia
Eric Garcia © AP Photo

Eric Garcia meninggalkan Barcelona pada tahun 2018. Saat ini bek tengah asal Spanyol itu bermain di Manchester City.

Kontrak Garcia di Stadion Etihad akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, sang pemain sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub.

Barcelona tertarik membawa pemain didikan akademi La Masia itu kembali ke klub. Garcia kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Blaugrana untuk kembali bergabung dengan klub.

4 dari 5

Memphis Depay

Memphis Depay
Pemain Lyon Memphis Depay. © AP Photo

Memphis Depay menjadi target Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, Blaugrana gagal mendaratkan sang pemain ke Camp Nou.

Barcelona kabarnya masih berminat memboyong Depay ke Camp Nou. Pelatih Ronald Koeman ingin bereuni dengan penyerang 26 tahun itu di klub.

Kontrak Depay di Lyon akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda sang pemain bakal meneken kontrak baru di klub.

5 dari 5

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi
Shkodran Mustafi © Arsenal FC

Shkodran Mustafi tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di Arsenal pada musim ini. Karena itu, sang pemain tengah mencari pintu keluar dari klub.

Pemain internasional Jerman hanya bermain tiga kali di Premier League musim ini di bawah Arteta. Semua penampilan itu terjadi dari bangku cadangan.

Mustafi dilaporkan telah memberi tahu klub bahwa dia ingin pergi paling cepat pada bulan Januari. Mustafi ingin mencari klub baru untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Sumber: Sportskeeda