FOLLOW US:


Kompilasi Gol Bunuh Diri Bersejarah di Piala Dunia

12-02-2014 18:06
Kompilasi Gol Bunuh Diri Bersejarah di Piala Dunia
Kumpulan gol bunuh diri bersejarah di perhelatan Piala Dunia © Bolanet

Bola.net - Gol bunuh diri merupakan salah satu hal yang menarik sekaligus paling dihindari dalam dunia sepakbola. Terjadinya gol bunuh diri bisa mengubah arah pertandingan secara signifikan karena mempengaruhi mental pemain, terutama jika terjadi di momen krusial di mana laga masih berimbang.

Di putaran final Piala Dunia mulai dari tahun 1930 sampai 2010, FIFA mencatat telah terjadi 33 gol bunuh diri. Hampir di setiap edisi terjadi gol bunuh diri, kecuali pada Piala Dunia 1934, 1958, 1962, dan 1990. Di antara sekian banyak gol bunuh diri tersebut, satu yang paling terkenal adalah yang dilakukan oleh bek Kolombia, Andres Escobar melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 1994 silam. Sang defender ditembak mati di negaranya sepulang dari event tersebut.

Berikut Bolanet sajikan sejumlah gol bunuh diri yang paling bersejarah di putaran final Piala Dunia. Manakah momen bunuh diri yang paling tragis menurut Bolaneters?

Catatan: karena keterbatasan dokumentasi, maka hanya gol yang terjadi setelah Piala Dunia edisi 1954 sajalah yang dilengkapi dengan video pertandingan.