FOLLOW US:


Membedah Statistik Tiga Pemain Kunci Timnas U-19: Egy, Witan dan Rivaldo

25-10-2018 10:06
Membedah Statistik Tiga Pemain Kunci Timnas U-19: Egy, Witan dan Rivaldo
Selebrasi Witan Sulaeman usai bobol gawang Chinese Taipei. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Setelah melalui perjuangan keras akhirnya Timnas Indonesia U-19 mampu lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Timnas Indonesia U-19 lolos setelah menempati posisi runner-up pada klasemen akhir di Grup A.

Timnas Indonesia U-19 mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakukan. Pasukan Indra Sjafri meraih kemenangan ketika berjumpa Chinese Taipei dengan skor 3-1 dan Uni Emirat Arab [UEA] dengan skor 1-0.

Satu-satunya kekalahan Timnas Indonesia U-19 terjadi ketika berjumpa Qatar. Itu pun setelah melalui pertandingan yang berjalan dengan sengit. Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan kalah dengan skor 6-5 atas Qatar.

Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan oleh Timnas Indonesia U-19. Ada beberapa nama yang menjadi tumpuan. Di lini belakang ada nama Rachmat Irianto. Lalu, di tengah ada M. Lutfi Kamal. Sementara, di lini serang ada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Todd Rivaldo Ferre.

Dari total sembilan gol yang dicetak oleh Timnas Indonesia U-19, hanya dua gol yang tidak lahir dari aksi Witan, Egy dan Rivaldo. Dua gol tersebut hasil kreasi Lutfi Kamal dan Saddil Ramdani. Jadi, menarik untuk melihat seberapa penting ketiga pemain tersebut ditilik dari catatan statistik.

Di bawah ini adalah uraian tentang statistik Witan, Egy dan Rivaldo selama babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018: