FOLLOW US:


MU Rombak Skuad, Ini 10 Pemain yang Bakal Dilepas

21-05-2021 16:25

 | Aga Deta

MU Rombak Skuad, Ini 10 Pemain yang Bakal Dilepas
Penjaga gawang Manchester United, David de Gea © AP Photo

Bola.net - Manchester United siap merombak timnya. Sejumlah pemainnya bakal dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Setan Merah gagal menjuarai Premier League pada musim ini. Mereka masih berada di bawah Manchester City.

Ole Gunnar Solskjaer berencana meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas. Mereka ingin mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Tak hanya membeli pemain, MU juga akan melepas sejumlah pemainnya. Hal tersebut harus dilakukan untuk mengumpulkan dana transfer.

Lalu siapa saja para pemain yang kemungkinan bakal dilepas MU? Berikut ini daftarnya.

1 dari 10

David de Gea

David de Gea
Kiper Manchester United, David De Gea © Pool via AP

David de Gea mulai kehilangan tempat di bawah mistar gawang Manchester United. Kiper asal Spanyol itu harus memberikan tempatnya kepada Dean Henderson.

Kontrak De Gea masih berlaku sampai tahun 2023 dan punya opsi ditambah setahun. Namun, Setan Merah dirumorkan bakal melepas De Gea musim panas nanti.

2 dari 10

Paul Pogba

Paul Pogba
Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) © Pool Reuters via AP Photo

Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United tak kunjung mendapat kejelasan. Kontrak Pogba bersama Setan Merah akan berakhir pada Juni 2022.

Melihat situasi kontraknya, musim panas ini bisa menjadi peluang terbesar Pogba untuk meninggalkan klub. Real Madrid sudah lama mengincar gelandang asal Prancis tersebut.

3 dari 10

Tahith Chong

Tahith Chong
Tahith Chong © ManUtd

Tahith Chong saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub Belgia Club Brugge. Dia akan memasuki tahun terakhir di kontraknya pada musim panas ini.

Tahith Chong sudah tidak punya tempat di tim utama Manchester United. Dia harus meninggalkan Old Trafford apabila ingin bermain secara reguler setiap pekan.

4 dari 10

Juan Mata

Juan Mata
Playmaker Manchester United, Juan Mata © AP Photo

Juan Mata sudah cukup lama bermain untuk Manchester United. Pemain kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut akan berakhir pada musim panas ini.

Kontrak Mata kemungkinan tidak akan diperpanjang. Sang gelandang bisa kembali ke Spanyol dan sekaligus mengakhiri kiprahnya di Inggris selama satu dekade.

5 dari 10

Nemanja Matic

Nemanja Matic
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic © AP Photo

Nemanja Matic saat ini sudah menginjak usia 32 tahun. Tidak mengherankan kalau gelandang asal Serbia tersebut lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim ini.

Manchester United diklaim sudah menetapkan harga jual Matic pada musim panas ini. MU siap melepasnya di angka 8,6 juta poundsterling.

6 dari 10

Jesse Lingard

Jesse Lingard
Selebrasi Jesse Lingard setelah mencetak gol untuk West Ham © Pool via AP

Jesse Lingard sudah tidak punya tempat di Manchester United. Karena itu, sang pemain memutuskan untuk hijrah ke West Ham dengan status pinjaman.

Pemain berusia 28 tahun itu mampu menunjukkan performa yang impresif bersama The Hammers. Manajemen West Ham dikabarkan ingin mempermanenkan Lingard pada akhir musim.

7 dari 10

Diogo Dalot

Diogo Dalot
Diogo Dalot © AP Photo

Diogo Dalot menghabiskan musim ini bersama AC Milan dengan status pinjaman. Pemain Portugal itu mendapat kesempatan bermain reguler di San Siro.

Dalot tidak akan bisa menggeser Aaron Wan-Bissaka apabila kembali ke Old Trafford. Apabila tidak dipermanekan Milan, Dalot bisa bermain di klub lain.

8 dari 10

Andreas Pereira

Andreas Pereira
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira © MUFC Official

Andreas Pereira tak masuk dalam rencana Manchester United pada musim ini. Pemain Brasil berusia 25 tahun itu akhirnya memutuskan pindah ke Lazio dengan status pinjaman.

Namun, klub asal ibukota Italia itu tampaknya tak berniat untuk mempermanenkan statusnya. Pereira kemungkinan besar akan dilepas oleh MU pada musim panas.

9 dari 10

Sergio Romero

Sergio Romero
Kiper Manchester United, Sergio Romero © AP Photo

Sergio Romero bergabung dengan Manchester United pada tahun 2016 silam. Selama ini kiper asal Argentina tersebut diplot menjadi pelapis David De Gea di bawah mistar gawang MU.

Kontrak Romero di Old Trafford akan berakhir di musim panas nanti. Sang kiper dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya setelah dia tidak lagi mendapatkan tempat di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

10 dari 10

Lee Grant

Lee Grant
Lee Grant menjalani debutnya di Liga Europa saat berusia 36 tahun 305 hari. © Manchester United Twitter

Lee Grant didatangkan oleh Manchester United dari Stoke City pada musim panas tahun 2018. Sejak saat itu hingga kini, Grant baru tampil sebanyak dua kali saja di tim utama The Red Devils.

Kiper berusia 38 tahun tersebut kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford pada bursa tranfer musim panas mendatang. Kontraknya habis pada 30 Juni 2021.

Sumber: Manchester Evening News