Nemanja Matic dan Pemain yang Harus Menyerahkan Nomor Punggungnya Kepada Pemain Baru

Aga Deta | 26 Juli 2022 14:37
Paulo Dybala resmi bergabung dengan AS Roma (c) AS Roma Official

Bola.net - Paulo Dybala sudah menemukan klub baru untuk mengarungi musim 2022/23. Dybala memutuskan untuk bergabung dengan AS Roma.

Roma mendapatkan jasa Dybala dengan status free transfer alias gratis. Dybala sebelumnya tidak memperpanjang kontraknya dengan Juventus.

Sebelum akhirnya memutuskan menerima kontrak dari Roma, Dybala sempat bicara dengan Inter Milan. Akan tetapi, mereka gagal mencapai kata sepakat.

Di Olimpico, Dybala sudah memilih nomor punggung 21. Nomor tersebut sebenarnya sudah dipilih Nemanja Matic setelah bergabung Roma beberapa minggu yang lalu.

Tapi mantan pemain Manchester United itu bukan yang pertama menjadi korban hal semacam ini. Berikut ini beberapa pemain yang rela mengganti nomor punggungnya untuk pemain baru.

1 dari 7 halaman

Juan Cuadrado

Pemain Juventus, Juan Cuadrado, dihadang Manu Trigueros dari Villarreal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (17/3/2022). (c) AP Photo

Juan Cuadrado sebelumnya pernah memakai nomor punggung 7 di Juventus. Namun, dia harus menyerahkan nomor tersebut kepada Cristiano Ronaldo pada musim 2018/2019.

Ronaldo datang ke Juventus setelah sembilan musim yang sarat trofi dengan Real Madrid. Dia pindah ke Allianz Stadium dengan biaya transfer sebesar 117 juta euro.

Setelah kedatangan Ronaldo, Cuadrado memakai nomor punggung 16 selama tiga di Juventus. Dia kemudian beralih ke nomor 11 sejak musim lalu.

2 dari 7 halaman

Anthony Martial

Ekspresi Anthony Martial usai membobol gawang Liverpool, Selasa (13/7/2022) (c) MUFC Official

Zlatan Ibrahimovic datang ke Manchester United pada 2016. Dia bergabung Setan Merah dengan status bebas transfer setelah bermain untuk PSG.

Selama bermain di PSG, Zlatan selalu memakai nomor punggung 10. Akan tetapi, bomber asal Swedia tersebut tertarik dengan jersey nomor 9 di Old Trafford.

Zlatan akhirnya mendapatkan keinginannya tersebut. Sementara Setan Merah memberi Anthony Martial nomor 11 sebagai gantinya.

3 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat masih berseragam Manchester United. (c) AFP

Zlatan Ibrahimovic hanya memakai nomor punggung 9 di Manchester United selama satu musim. Sebab, dia harus menyerahkan nomor tersebut kepada Romelu Lukaku pada musim 2017/18.

Lukaku didatangkan Manchester United dari Everton dengan biaya 84,7 juta euro. Dia memakai nomor punggung 9 di Old Trafford selama dua musim.

Sementara itu, Zlatan memakai nomor punggung 10 setelah menyerahkan nomor 9 kepada Lukaku. Itu menjadi nomor terakhir yang dikenakan Zlatan di MU sebelum pindah ke LA Galaxy.

4 dari 7 halaman

Edinson Cavani

Penyerang Manchester United musim 2021/2022, Edinson Cavani (c) AP Photo

Edinson Cavani menggunakan nomor punggung 7 sejak bergabung dengan Manchester United pada Oktober 2020. Dia merapat ke Old Trafford dengan status bebas transfer dari PSG.

Nomor punggung 7 sepertinya memberikan keberuntungan buat Cavani. Pasalnya, dia mampu mencetak 17 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi untuk MU.

Cavani kemudian harus menyerahkan nomor punggung 7 setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya Cavani memakai nomor 21.

5 dari 7 halaman

Javier Pastore

Javier Pastore. (c) AS Roma

Setelah memecahkan rekor transfer dunia, PSG ingin menjadikan Neymar sebagai ikon mereka. Oleh karena itu, tidak terlalu mengejutkan kalau Neymar diberi nomor punggung 10.

Nomor punggung 10 di PSG sebelumnya dikenakan oleh Javier Pastore. Namun, gelandang Argentina itu dengan senang hati menyerahkan nomor tersebut kepada Neymar.

Sebagai gantinya, Pastore kembali memakai nomor lamanya 27. Dia memakai nomor tersebut selama semusim sebelum bergabung dengan AS Roma.

6 dari 7 halaman

Lucas Perez

Lucas Perez (c) AFP

Perez bergabung dengan Arsenal pada bulan Juli tahun 2016 lalu. Perez pun mendapatkan kesempatan memakai nomor punggung 9 setelah datang ke Emirates Stadium.

Namun, nomor punggung tersebut sudah tidak lagi menjadi milik Perez semenjak kedatangan Alexandre Lacazette pada 2017. Arsenal mencabut nomor punggung 9 dari penguasaan Perez dan memberikan kepada pemain asal Prancis tersebut tanpa sepengetahuannya.

Kejadian tersebut membuat Perez kesal dan marah. Penyerang asal Spanyol tersebut kemudian meninggalkan Arsenal dengan bergabung Deportivo La Coruna dan West Ham.

7 dari 7 halaman

Roberto Firmino

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (c) AP Photo

Roberto Firmino memakai nomor punggung 11 setelah bergabung dengan Liverpool pada 2015. Namun, Firmino harus menukar nomor punggungnya setelah The Reds menyelesaikan transfer Mohamed Salah dari AS Roma.

Pemain Brasil tersebut menyerahkan nomor 11-nya kepada pemain Mesir itu. Sebaliknya, Firmino mengambil nomor 9 yang sebelumnya tidak bertuan setelah kepergian Christian Benteke.

Ini untuk pertama kali dalam karier Firmino memakai nomor punggung 9. Dia mengenakan nomor tersebut di Liverpool hingga saat ini.

Sumber: Daily Star

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR