Terbaru Melawan Brentford, Ini 5 Kekalahan Terbesar Cristiano Ronaldo

Aga Deta | 15 Agustus 2022 11:31
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Ketajaman bintang asal Portugal tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Ronaldo telah mencetak banyak gol dalam sepanjang kariernya. Ronaldo kini telah mendulang 698 gol di level klub.

Ronaldo juga berhasil mengantarkan timnya meraih banyak kesuksesan. Pemain berusia 37 tahun tersebut punya koleksi lima trofi Liga Champions.

Meski begitu, Ronaldo sama seperti pemain lainya. Dia juga pernah mengalami kekalahan telak nan memalukan bersama timnya.

Berikut ini 5 kekalahan terbesar yang pernah dialami Cristiano Ronaldo di liga.

1 dari 5 halaman

5. Brentford 4-0 Manchester United (2022)

(c) AP Photo

Manchester United kembali meraih hasil yang buruk di pekan kedua Premier League 2022/23. Setan Merah kali ini dipermalukan tuan rumah Brentford dengan skor 4-0.

Manchester United yang diasuh pelatih anyar Erik Ten Hag memainkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal. Namun The Bees ternyata masih terlalu tangguh untuk Setan Merah.

Ini menjadi kekalahan kedua Manchester United dalam ajang Premier League pada musim ini. Sebelumnya, Setan Merah takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion.

2 dari 5 halaman

4. Atletico Madrid 4-0 Real Madrid (2015)

Diego Simeone protes ke wasit pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 antara Atletico Madrid vs Man City (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo termasuk pemain yang paling sering mencetak gol melawan Atletico Madrid. Dia telah mengantongi 25 gol melawan pasukan Diego Simeone.

Meskipun begitu, Ronaldo juga pernah dipermalukan oleh Atletico ketika bermain untuk Real Madrid. Kala itu, Los Blancos takluk 0-4 dalam ajang La Liga musim 2014/15.

Los Blancos tampil di bawah standar pada hari itu di Vicente Calderon. Los Rojiblancos mencetak gol melalui Tiago Mendes, Saul Niguez, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic.

3 dari 5 halaman

3. Brighton & Hove Albion 4-0 Manchester United (2022)

Brighton vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Brighton & Hove Albion tampaknya menjadi momok buat Manchester United pada tahun 2022. The Seagulls sudah dua kali mengalahkan Setan Merah tahun ini dengan skor agregat 6-1.

Setan Merah menelan kekalahan 1-2 dari Brighton di Old Trafford dua pekan lalu. Ini menjadi kekalahan pertama Setan Merah dalam ajang Premier League pada musim ini.

Pada musim sebelumnya, Setan Merah menelan kekalahan yang lebih mengenaskan dari Brighton. Mereka takluk dengan skor telak 0-4 saat berkunjung ke Amex Stadium.

4 dari 5 halaman

2. Barcelona 5-0 Real Madrid (2010)

Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di laga pramusim, Minggu (24/7/2022). (c) AP Photo

Barcelona telah menjadi rival terberat Real Madrid sejak lama. Pertandingan El Clasico mampu menarik perhatian yang lebih banyak setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mulai terlibat di dalamnya.

Ronaldo telah membantu Los Blancos meraih banyak kemenangan di El Clasico. Meski begitu, bintang Portugal tersebut juga pernah menelan kekalahan telak saat melawan Barcelona.

Pada November 2010, Real Madrid harus mengakui keunggulan rivalnya tersebut dengan skor 5-0 di Camp Nou. Ronaldo tidak bisa berbuatnya banyak untuk menghindarkan timya dari kekalahan.

5 dari 5 halaman

1. Manchester United 5-0 Liverpool (2021)

Virgil van Dijk berduel dengan Marcus Rashford di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Manchester United dibuat tak berdaya oleh Liverpool pada musim lalu. Setan Merah menderita kekalahan 0-5 di Old Trafford pada Oktober 2021.

Mohamed Salah mencetak hat-trick dalam pertandingan ini. Sementara Naby Keita dan Diogo Jota masing-masing menyumbang satu gol untuk The Reds.

Ronaldo sendiri sebenarnya sempat mencetak gol di menit 52. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR