Termasuk Kai Havertz, Ini 4 Bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 yang Berkarier di Premier League

Aga Deta | 23 November 2022 12:37
Pemain timnas Jerman menjalani latihan di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Matthias Schrader

Bola.net - Timnas Jerman akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Jepang pada matchday pertama Grup E. Duel bakal tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) pukul 20.09 WIB.

Setelah gagal total di Piala Dunia 2018, Jerman tentu tak ingin hal yang sama terulang di Qatar. Bersama pelatih baru Hansi Flick, Jerman telah menunjukkan perkembangan yang menjanjikan.

Dalam 16 pertandingan bersama Flick sejauh ini, Jerman baru kalah sekali. Meski belakangan ini menunjukkan performa yang kurang meyakinkan, Jerman diyakini bisa berbuat banyak di Qatar.

Jerman mengusung skuad yang kuat di Piala Dunia kali ini. Ada pemain-pemain senior semacam Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Mario Gotze yang dipadukan dengan sederet pemain muda bertalenta seperti Karim Adeyemi dan Jamal Musiala.

Tak hanya itu saja, Jerman juga membawa para pemain yang bermain di Premier League. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 4 halaman

Thilo Kehrer (West Ham)

Pemain timnas Jerman Thilo Kehrer di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Matthias Schrader

Thilo Kehrer sebelumnya bermain empat musim bersama PSG. Pemain berusia 26 tahun tersebut memutuskan untuk pindah ke West Ham pada musim panas 2022.

Di London Stadium, Kehrer mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan David Moyes. Dia memainkan 22 pertandingan di semua kompetisi untuk The Hammers.

Di level internasional, Kehrer termasuk sosok yang tidak terlalu rutin membela Timnas Jerman. Dia mencatatkan 23 caps sejak membuat debut pada 9 September 2018.

2 dari 4 halaman

Armel Bella-Kotchap (Souhtampton)

Pemain timnas Jerman Armel Bella-Kotchap menjalani latihan di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Matthias Schrader

Armel Bella-Kotchap menjadi bagian dari Southampton pada musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut datang ke Premier League dari klub Jerman Bochum.

Meskipun belum terlalu berpengalaman, pemain 20 tahun itu mendapat kesempatan bermain reguler di lini belakang Southampton. Dia mencatatkan 11 penampilan di Premier League sejauh ini.

Penampilan apik Bella-Kotchap membuatnya mendapat panggilan memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Dia baru memiliki dua caps setelah membuat debut pada 26 September 2022.

3 dari 4 halaman

Kai Havertz (Chelsea)

Aksi Kai Havertz di laga Oman vs Jerman, uji coba internasional 2022 (c) DFB Team

Kai Havertz hingga saat ini masih menjadi andalan Chelsea. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut telah bergabung dengan The Blues sejak musim panas 2020.

Hampir tiga musim berseragam Chelsea, Havertz telah memainkan 112 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 27 gol dan 14 assist untuk klub London tersebut.

Havertz sudah tampil 31 kali bersama Timnas Jerman sejak membuat debut pada 9 September 2018. Dia berhasil menyumbang 10 gol dan 11 assist untuk Der Panzer.

4 dari 4 halaman

Ilkay Gundogan (Manchester City)

Duel Ilkay Gundogan dengan Jude Bellingham di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain senior yang menghuni skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Gelandang Manchester City tersebut saat ini sudah berusia 32 tahun.

Gundogan menjadi bagian dari Manchester City sejak 2016 setelah didatangkan dari Borussia Dortmund. Dia telah memainkan 273 penampilan di semua kompetisi untuk juara bertahan Premier League tersebut.

Di level internasional, Gundogan termasuk sarat pengalaman bersama Timnas Jerman. Dia sudah mengoleksi 63 caps sejak membuat debut pada 11 Oktober 2011.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR