FOLLOW US:


Zidane Kembali, Ini Para Pelatih yang Balik Kucing ke Real Madrid

12-03-2019 13:04

 | Zinedine Zidane

Zidane Kembali, Ini Para Pelatih yang Balik Kucing ke Real Madrid
Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane sudah resmi kembali ke Real Madrid. Pria asal Prancis itu ditunjuk untuk menggantikan Santiago Solari sebagai pelatih baru Los Blancos.

Solari harus kehilangan pekerjaannya setelah Madrid kehilangan tiga peluang meraih trofi sekaligus dalam waktu sepekan. Mereka tersingkir di Copa del Rey, Liga Champions, dan mustahil mengejar Barcelona di La Liga.

Pada periode keduanya ini, Zidane dikontrak hingga Juni 2022. Kembalinya mantan pemain Juventus itu tentu saja disambut gembira oleh para Madridista.

Zidane mampu memberikan kesuksesan besar pada periode pertamanya membesut Madrid antara Januari 2016 dan Mei 2018. Zidane membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun, satu gelar LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau presiden Florentino Perez menginginkan Zidane kembali setelah klub menjalani momen sulit belakangan ini. Zidane diharapkan bisa menyelesaikan krisis yang dialami klub.

Meskipun begitu, Zidane bukanlah satu-satunya pelatih yang memutuskan kembali menangani Real Madrid. Berikut ini adalah pelatih lainnya seperti dilansir AS.