FOLLOW US:


2 Kegiatan Kiper Persib di Masa PPKM Darurat

09-07-2021 16:50

 | Serafin Unus Pasi

2 Kegiatan Kiper Persib di Masa PPKM Darurat
I Made Wirawan © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan punya dua kegiatan yang dilakukan untuk mengusir kejenuhan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Aktivitas yang ia pilih yaitu memelihara kura-kura dan bermain bersama anak.

Menjalani latihan mandiri terpaksa dilakukan Made dan kawan-kawan menyusul adanya penerapan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Sejumlah menu latihan pun diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Albert.

Sudah hampir sepekan Made melakukan latihan mandiri di rumah. Tak dipungkiri, kadang timbul perasaan bosan dan jenuh.

Untuk mengatasinya, penjaga gawang asal Bali ini memilih merawat kura-kura. Hewan bersisik berkaki empat itu sudah dirawatnya sejak awal pandemi COVID-19.

"Awal pelihara kura-kura saat mulai pandemi yang sebelumnya kemarin itu, lanjut sampai sekarang dan udah gede juga," ujar Made, disadur dari laman klub, Jumat (9/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bermain Bersama Anak

Kegiatan lain yang dilakukan Made selama PPKM Darurat adalah bermain bersama anak. Selama di rumah, menjadi kesempatan ia lebih dekat dengan anak-anak.

"Kegiatan lainnya di rumah, nyuci sepatu sama anak, apalah yang jarang kita kerjain, sekarang kita kerjain dulu. Nyari kegiatan lainnya yang bisa dilakukan bersama anak-anak juga," tutur Made.

"Jadi sekarang lebih banyak ngasuh anak jadi tahu bagaimana repotnya istri di rumah saat ngasuh anak," imbuh penjaga gawang berusia 39 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)