3 Pemain Timnas Indonesia dan 1 Filipina Gabung Persib Awal Pekan Depan

Gia Yuda Pradana | 25 Juni 2022 22:42
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol di laga Kuwait vs Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Bola.net - Empat pemain Persib Bandung yang sebelumnya memperkuat tim nasional akan segera bergabung dengan Maung Bandung. Keempatnya yaitu Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Daisuke Sato.

Tiga nama yang disebutkan paling awal sebelumnya membela Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Nama terakhir, Daisuke Sato memperkuat Timnas Filipina di kejuaraan yang sama.

Keempatnya dijadwalkan tiba di Kota Kembang pada Minggu (26/6/2022). Sehari setelahnya, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Daisuke Sato akan bergabung bersama rekan-rekannya.

"Mereka akan datang pada tanggal 26 Juni," ujar pelatih Persib, Robert Alberts, disadur dari laman klub, Sabtu (25/6).

"Kemudian, di tanggal 27 Juni, kami semua akan mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi perempat final," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Perkuat Persib di Fase Grup Piala Presiden 2022

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sedianya sudah rampung pada pertengahan bulan ini. Akan tetapi, Robert Alberts tak meminta keempatnya untuk langsung bergabung meski Persib tengah menjalani persiapan untuk melakoni pertandingan di fase Grup C Piala Presiden 2022.

"Kami memiliki empat pemain yang bergabung dengan Timnas. Kami tidak membawa mereka ke sini (Piala Presiden) karena saya memberi mereka waktu untuk berlibur," imbuh Robert.

Persib berhasil melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup C. Di babak penyisihan, Maung Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1 dan Bhayangkara FC 1-0, serta imbang 1-1 dengan Bali United.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR